ABC News: Pasukan Israel Bersiap Luncurkan Serangan Darat ke Lebanon 

BEIRUT, virprom.com – Saluran televisi Amerika ABC News melaporkan bahwa Israel sedang bersiap melancarkan serangan darat ke Lebanon.

ABC New melaporkan hal ini dengan mengutip laporan dari seorang pejabat pemerintah AS yang bahkan mengatakan bahwa operasi bawah tanah skala kecil yang dilakukan Israel di Lebanon mungkin telah dimulai.

“Operasi kecil atau ‘gerakan perbatasan’ di Lebanon yang bertujuan untuk menghancurkan posisi gerakan Hizbullah Lebanon yang berada tepat di perbatasan telah dimulai atau akan dimulai,” kata saluran berita tersebut.

Baca juga: Siapa Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah yang Tewas dalam Serangan Israel?

Para pejabat AS mengatakan kepada saluran tersebut bahwa Israel belum membuat keputusan akhir mengenai operasi darat di Lebanon.

Namun, para pejabat juga menambahkan bahwa pihak Israel tampak sangat senang.

Seperti dikutip Antara, menurut pejabat AS, skala operasi darat Israel di Lebanon akan dibatasi.

Tujuan utama Israel, katanya, adalah kembalinya warga Israel utara ke rumah mereka.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, para pejabat AS mengatakan, menyingkirkan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah bukanlah langkah yang cukup untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca juga: Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah Dibunuh, Hashem Safieddine Calon Serius Penggantinya

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top