Presiden Jokowi Lihat Progres MotoGP Mandalika 2024, Ungkap Pandangan Dorna

virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan ada kemajuan positif dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Jokowi mengatakan Dorna menyebut Indonesia berbeda. 

Balapan MotoGP Mandalika 2024 akan digelar pada Minggu (29/9/2024) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi hadir menyaksikan langsung perlombaan tersebut. Ia didampingi Menteri BUMN Sirkuit Mandalika Eric Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Saya melihat perkembangan 3 tahun terakhir ini bagus, terutama di bidang manajemen, kata Jokowi, dilansir Antara.

Pengelolaannya bagus, fasilitasnya juga terlihat bagus, kata Presiden melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2024: Presiden Jokowi Akan Hadir, Balapan Tanpa Hujan Sopir

Lebih lanjut Jokowi menekankan pentingnya investasi lokal. Ia mengapresiasi keterlibatan putra-putra lokal Nusa Tenggara Barat yang berperan penting menyukseskan MotoGP Mandalika 2024.

“Kalau untuk pegawai, saya senang karena 3.000 pegawai di sini semuanya dari NTB. Joko Widodo bilang, saya senang.

Menurutnya, MotoGP Mandalika harus berbenah dan melakukan evaluasi terus menerus untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan ke depan.

“Saya kira kita kurang mengapresiasi, perbaiki, kurang apresiasi, perbaiki, perbaiki, perbaiki,” jelas Jokowi.

Dorna Sports selaku penyelenggara mengatakan, Jokowi telah memberikan tanggapan positif dengan digelarnya MotoGP tahun ini di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marquez kembali gagal menghabisi Mandalika di MotoGP

Unsur budaya lokal ditampilkan termasuk pada upacara pembukaan.

“Pertama dari komentar Dorna, kita bilang organisasi kita berbeda, bagus sekali, lagu kebangsaan diperdengarkan dan ada tariannya, bagus sekali,” kata Joko Widodo.

Di penghujung MotoGP Mandalika 2024, Presiden Jokowi langsung menyerahkan trofi juara kepada George Martin.

Martin yang membalap di Pramac Racing berhasil menempati posisi pertama di main event MotoGP Mandalika 2024. Dia finis di depan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) dan Francesco Bagna (Tim Ducati Lenovo). Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top