Hasil Jepretan Kamera iPhone 16 Pro Max, Juara “Harapan 1” Versi DxOMark

virprom.com – Website yang senantiasa mengevaluasi (mengukur) performa kamera smartphone, DxOMark, telah merilis hasil pengujian kamera iPhone 16 Pro Max.

Smartphone yang memiliki kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 48 MP, dan kamera telefoto 12 MP ini mencatatkan total skor 157. Dengan demikian, iPhone 16 Pro Max menempati posisi keempat sebagai ponsel terbaik. Segmen Ultra Premium dengan kamera terbaik.

Kategori Ultra Premium mengacu pada rangkaian smartphone yang dibanderol di atas 800 dollar atau sekitar Rp. iPhone 16 Pro Max sendiri dijual dengan harga murah 1.199 dollar AS atau setara Rp 18,2 jutaan.

Baca juga: iPhone 16 Tak Sebagus iPhone 15?

Dari hasil tes DxOMark, iPhone 16 Pro Max berada di “Ekspektasi 1”, peringkat keempat. 

IPhone 16 Pro Max harus mengakui keunggulan Huawei Pura 70 Ultra (163 poin), Google Pixel 9 Pro XL (158 poin), dan Honor Magic 6 Pro (158 poin).

Semakin tinggi skornya, maka semakin baik kualitas kamera smartphone tersebut.

IPhone 16 Pro Max sendiri memimpin pada kategori warna gambar yang dihasilkan kamera (130 poin), warna video yang dihasilkan kamera (120 poin), pratinjau (preview) di kamera (93 poin), low noise alias noise ( 120 poin), dan stabilitas kamera (119 poin).

Berbicara mengenai warna gambar, DxOMark mengatakan bahwa iPhone 16 Pro Max menjadi pemimpin baru di kategori warna, berkat rendering warna yang sangat baik dan stabil di semua kondisi pengujian.

Efek gambar ini dikatakan luar biasa dan sangat detail, terutama dalam kondisi cahaya bagus.

Fitur Autofokusnya juga cepat dan akurat sehingga cocok untuk pengambilan gambar potret maupun subjek bergerak (action shot).

Kualitas gambar yang baik juga tetap terjaga pada bagian warna video.

“Seperti mode foto, iPhone 16 Pro Max menghadirkan performa warna video yang luar biasa. Warna dan rona kulit tampil natural di segala kondisi pengujian, dengan rona hangat dalam kondisi minim cahaya,” tulis DxOMark di situs resminya.

Akurasi warna tersebut, ditambah dengan performa kamera dalam kondisi minim cahaya dan stabilitasnya yang sangat baik, menjadikan iPhone 16 Pro Max sebagai pemimpin dalam kategori perekaman video.

Gambar pratinjau sangat mendekati kualitas gambar yang diambil. Dalam pengujian video, ponsel ini memiliki tingkat kebisingan terendah di semua pengujian DxOMark.

Baca juga: Kok iPhone 16 Masih Pakai USB 24 Tahun?

Keunggulan lainnya, kamera iPhone 16 Pro Max dikatakan memiliki rentang dinamis yang luas di seluruh rentang zoom, serta white balance yang akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top