Sempurna di Aragon, Marc Marquez Siap Meraih Kemenangan Berikutnya

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez akhirnya menang bersama Ducati. Kemenangan MotoGP Aragon 2024 di sirkuit Aragon memang sempurna.

Mark mencatat waktu tercepat di semua balapan, termasuk sprint dan balapan utama. Kemenangan ini pun menciptakan sejarah baru dan menjadi kemenangan Mark yang paling dinantikan setelah 1.043 hari dan berbagai cedera.

Kemenangan tersebut akhirnya diraih bersama Gresini Racing dan Federal Oil pada seri ke-12 MotoGP 2024. Sejak bergabung dengan Gresini Racing pada awal musim 2024, Marc kembali tampil percaya diri bersaing di MotoGP meski mengandalkan Ducati Desmosedici GP23.

BACA JUGA: Sadar Diri, Max Bukan Tandingan Bagnaia dan Martin Musim Ini

Sebagai catatan, Mark meraih enam podium sprint, lima podium balapan, dan dua pole position sepanjang musim 2024. Dengan tinggal beberapa seri lagi, Mark siap meraih kemenangan berikutnya.

“Balapan yang luar biasa, apalagi menang di depan fans. Sulit sekali, apalagi kalau punya motor kencang dan tidak punya nyali konsentrasi pada motor, apalagi di bagian terakhir,” kata Mark dalam keterangan resmi. pernyataan. “

“Namun, saya bisa mengontrol jarak dan saya lebih nyaman serta memiliki lebih banyak kehadiran jika diperlukan di tengah balapan,” kata Mark.

Rommy Averdy Saat, General Manager Market Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan Marc tampil baik dan finis pertama di balapan MotoGP Aragon 2024, mulai dari latihan bebas hingga balapan.

BACA JUGA: Alex Marquez Tak Mau Disalahkan, Klarifikasi Tuduhan Bagnaya

“Dengan menjaga kecepatan balapan, Mark mampu tampil lebih nyaman sehingga meraih podium baik di tahap sprint maupun balapan. Federal Petroleum mengapresiasi hasil yang diraih bersama Gresini untuk pertama kalinya. Tim balap mendapat dukungan penuh dari Federal Petroleum,” kata Romy.

Semoga kemenangan ganda di MotoGP Aragon bisa memberi semangat kepada Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024 di sisa musim 2024, kata Romi.

Sangat disayangkan Alex Marquez gagal naik podium karena kecelakaan. Dia bertabrakan dengan Francesco Bagnaia saat perebutan tempat ketiga, tapi untungnya tidak ada yang terluka parah.

Alex tentu saja kehilangan poin-poin penting sehingga membuatnya berada di peringkat sepuluh klasemen MotoGP 2024 dengan total 104 poin. Sementara itu, Mark naik ke posisi ketiga klasemen dengan 229 poin.

Masih ada tiga balapan ketat di bulan September, yakni MotoGP San Marino pada 8 September 2024 dan MotoGP Emilia Romagna pada 22 September yang keduanya digelar di Sirkuit Misano. Kemudian, MotoGP Indonesia akan digelar pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Mandalika. Dapatkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top