Olahraga yang Cocok bagi Penderita Penyakit Jantung? Ini Kata Dokter

virprom.com – Penderita penyakit jantung disarankan memilih aktivitas santai seperti jalan kaki dan bersepeda karena dapat mengontrol tenaga dan tenaga yang dikeluarkannya.

“Jika ada olah raga berat seperti sepak bola, dikhawatirkan seseorang tidak mampu mengendalikan tenaga hingga memaksakan diri untuk berhenti agar tidak patah semangat,” ujarnya yang dimiliki oleh Eka Hospital Cibubur Heart &. Darah. Kapal khusus Zakky Hazami, Sabtu (28 September 2024), tulis Antara.

Baca juga: Kenapa Anak Juga Perlu Rutin Olahraga

Ia mengungkapkan, jalan rekreasi kini sudah menjadi olahraga rutin bagi semua kalangan.

Oleh karena itu, sangat baik bagi penderita penyakit jantung untuk menjaga kesehatannya, terutama mengontrol energi yang dikonsumsi.

“Banyak orang mengalami penurunan berat badan saat berolahraga karena tidak mengukur energi yang dikeluarkan dengan energi yang diperoleh. Sebaiknya lakukan olahraga ringan atau istirahat sebelum memilih olahraga berat demi alasan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Zakky menjelaskan, jantung merupakan organ penting dalam tubuh karena fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh. Masalah jantung, seperti penyakit jantung koroner atau masalah lainnya, dapat menyebabkan masalah serius pada cara kerja tubuh. Intervensi adalah salah satu cara melakukan pekerjaan yang baik untuk memecahkan masalah ini.

Intervensi adalah prosedur di mana tabung plastik atau kateter dimasukkan ke dalam jantung melalui pembuluh darah untuk mengidentifikasi jenis penyakit atau pengobatan penyakit atau penyakit jantung.

Baca juga: Pengaruh Olahraga Berat Terhadap Kesuburan

Banyak hal yang termasuk dalam kategori intervensi khusus, termasuk pembedahan untuk penyakit jantung, implantasi alat pacu jantung dan penghentian jalur listrik abnormal di jantung, penyumbatan septum atrium, atau penyegelan lemak di atrium pada penyakit jantung kehamilan.

Penggantian katup atau perluasan pembuluh darah/katup yang sempit dengan balon pada penyakit katup jantung. Pemasangan stent atau balon pada penyakit pembuluh darah perifer/perifer, ujarnya.

Menurut Zakky Hazami, cara mendeteksi gagal jantung dalam waktu cepat adalah dengan mudah lelah dan nyeri dada atau sesak yang hilang saat istirahat.

“Saat seseorang mencapai usia 40 tahun bagi pria atau menopause bagi wanita, sebaiknya lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan jantung,” ujarnya.

Saat ini, anjuran menjaga kesehatan jantung antara lain pemeriksaan kesehatan rutin, berhenti merokok, menurunkan kolesterol tinggi, rutin berolahraga, dan menjaga berat badan sehat.

“Disarankan juga mengonsumsi obat pengencer darah bagi penderita darah tinggi,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top