Israel Klaim Tewaskan Pejabat Tinggi Hizbullah Lainnya Nabil Qaoug

TEL AVIV, virprom.com – Tentara Israel mengumumkan pada Minggu (29/9/2024) bahwa seorang pejabat tinggi Hizbullah tewas dalam serangan udara di pinggiran Beirut pada Sabtu (28/9/2024).

Pejabat paling senior yang dimaksud adalah Nabil Qaouq sebagai anggota dewan pusat Hizbullah.

Tentara Israel mengatakan Nabil Qaouq “diserang dan dibunuh” pada hari Sabtu.

Baca juga: Daftar 13 Petinggi Hizbullah, Hamas, dan Iran yang Tewas dalam Perang di Israel

Itu terjadi hanya beberapa hari setelah pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah tewas dalam serangan serupa pada Jumat (27/9/2024).

Sebuah sumber yang dekat dengan Hizbullah mengkonfirmasi kepada AFP bahwa Nabil Qaouq tewas dalam serangan hari Sabtu.

Sebuah sumber bernama Nabil Qaouq sebagai anggota Dewan Keamanan Pusat Hizbullah melapor kepada kelompok tersebut.

“Qaouq diyakini dekat dengan para pemimpin senior Hizbullah dan telah melakukan serangan terhadap Negara Israel dan warganya, bahkan dalam beberapa hari terakhir,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Nabol Qaouq mengatakan dia bergabung dengan tentara Hizbullah Israel pada tahun 1980an dan dianggap sebagai “sumber keahlian terbesar di bidangnya.”

Baca juga: ABC News: Pasukan Israel Siapkan Serangan Darat ke Lebanon Siapa Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah yang Tewas dalam Serangan Israel? Menlu Retno terbang menghadap Perdana Menteri Israel di Sidang Umum PBB, para peserta bertepuk tangan meriah

Dalam beberapa pekan terakhir, Israel telah melancarkan serangkaian serangan luas terhadap komandan senior Hizbullah dan lokasi senjata kelompok tersebut di Lebanon selatan dan timur, serta terhadap benteng pertahanan di Beirut selatan.

Jumat lalu, Israel membunuh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dalam serangan yang mengejutkan Timur Tengah. 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda akses Saluran Whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top