Jokowi Jelaskan Makna “Ditinggal Ramai-ramai” Saat Pidato di Acara Nasdem

TASIKMALAYA, virprom.com – Presiden Joko Widodo telah mengklarifikasi pernyataannya terkait dinamika politik di akhir masa jabatannya.

Hal itu disampaikan Presiden pada 25 Agustus 2024 saat berpidato di Kongres III Partai Nasdem.

Awalnya wartawan menanyakan maksud pernyataan presiden tersebut. Kepala Negara spontan menjawab, partisipasi dan perpisahan harus berjalan beriringan.

“Lihat, banyak sekali yang datang ya? Ada juga yang keluar,” kata Presiden usai meresmikan Bendungan Levikeris di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Leuwikeris Rp 3,5 Miliar

Sang jurnalis juga tertarik dengan arti kata “ditinggalkan dan sendirian” yang diucapkan presiden. Yang jadi pertanyaan apakah ada partai politik pendukung pemerintah yang hengkang sebelum masa jabatan pemerintahan berakhir pada 20 Oktober 2024.

“Tidak, maksud saya kerjasama seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan. Jangan terburu-buru kalau ada hari bahagia, tapi kalau banyak masalah rakyat tidak,” jawab Presiden Jokowi.

Semua orang harus bekerja sama, memutuskan bersama, mencari solusi bersama,” tambah Presiden.

Baca juga: Jokowi Bicara Soal Ketertinggalan, Istana Klaim Itu Cuma Candaan Politik

Presiden Joko Widodo dulu pernah menyikapi dinamika politik yang kerap muncul ketika masa jabatan seseorang berakhir. Menurut ketua, biasanya ketika masa bakti seseorang berakhir, banyak yang keluar.

Pengumuman itu disampaikannya pada Minggu (25/8/2024) malam saat menghadiri Kongres Ketiga Partai Nasdem di Senayan, Jakarta Pusat (JCC).

Baca juga: Jokowi: Kebanyakan Orang Pergi Saat Dia Bilang Akan…

“Biasanya mereka datang bersama massa, dan terakhir kali mau keluar, massa malah meninggalkannya. Tapi saya yakin, tidak demikian dengan Pak Surya Paloh, tidak dengan Bang Surya, tidak juga dengan Nasdem.” kata Jokowi dalam acara tersebut, Minggu.

Seperti diketahui, masa jabatan Presiden Jokov akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. Presiden akan mengakhiri pemerintahan 10 tahunnya sejak 2014. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top