Belum Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, AHY Masih Tunggu Wakilnya

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum) Agus Harimurti Yudoyono (AHY) mengungkap alasan belum resmi mengumumkan keputusannya mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ). Bobby Nasution, pada Pilkada di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu diungkapkan AHY saat ditanya wartawan usai Ketua Umum Partai Demokrat itu menyampaikan 60 surat rekomendasi kepada calon wali kota dan wakil wali kota berbagai daerah.

Soal Sumut, memang kami selalu mempertimbangkan pasangan calon masing-masing, kata Ahi di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

“Kami usahakan setiap kami rekomendasikan itu paket lengkap, satu pasang,” ujarnya lagi.

Baca juga: Demokrat Masih Pertimbangkan Dukung Bobby Nasutton di Pilkada Sumut

Dia menjelaskan, Partai Demokrat Baru menerbitkan surat rekomendasi secara serentak atau paralel bagi calon gubernur/walikota/bupati dan wakilnya.

Sebab menurut AHY, surat rekomendasi yang dikeluarkan juga merupakan kewajiban partai untuk fokus mendukung calon.

“Jadi bukan lagi setelah saya umumkan calon gubernur atau bupati, baru calon kongres. Kita tidak melakukan pendekatan itu, kita pendekatan paket,” kata Ahi.

“Jadi tolong beritahu saya jika ada daerah yang menunggu konfirmasi dan hukuman,” lanjutnya.

Baca Juga: Babi Berpotensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Sumut Golkar: Kuncinya Menang

Tanpa dukungan resmi Partai Demokrat, Babi hanya didukung enam parpol, yakni Gerindra, Golkar, Pan, Nasdem, PKB, dan PKS.

Di sisi lain, tak ada nama lain yang tampil di bursa Pilkada Sumut sehingga Bobby berpotensi memperebutkan kotak kosong. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top