Hyundai Kona Electric Mulai Diserahkan ke Konsumen

TANGERANG, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai mengirimkan Kona Electric baru kepada tiga pelanggan pertama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Presiden Direktur HMID Woojune Cha mengatakan, upaya perseroan membuktikan komitmennya dalam mempercepat era elektrifikasi di Indonesia.

“Dengan menghadirkan supply chain EV secara lengkap yang ditandai dengan dibukanya pabrik baterai PT HLI yang memproduksi baterai EV pribumi pertama, memungkinkan kami menghadirkan Kona Electric kepada pelanggan,” ujarnya di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang. Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Bea Masuk Dibebaskan, Kebijakan Mobil Listrik Sebut Gaikindo Masih Sehat

Pada kesempatan yang sama, pihak perusahaan menyerahkan secara simbolis 10 unit Kona Electric kepada PT Bluebird TBK (Bluebird), yang nantinya akan digunakan untuk mendukung mobilitas yang lebih bersih di IKN Nusantara.

Pengiriman tersebut dilakukan seminggu setelah peluncuran resmi mobil listrik dengan TKDN 60 persen, yang menegaskan komitmen Hyundai untuk memimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Memahami kerja sama tersebut, Adrianto Jokosoetono, Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk, menyambut positif kerja sama dengan Hyundai.

“Kami mengapresiasi upaya berkelanjutan Hyundai dalam menyediakan jajaran kendaraan listrik berkualitas tinggi untuk mendekatkan mobilitas terbarukan dan ramah lingkungan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga: Banyak Tantangan, ESDM Akui Implementasi E5 Meleset dari Target

“Kami bangga mendapat kesempatan menggunakan KONA Electric baru untuk mendukung mobilitas bersih di IKN Nusantara, yang secara tidak langsung berkontribusi terhadap komitmen visi keberlanjutan Bluebird untuk mengurangi emisi sebesar 50 persen pada tahun 2030,” lanjut Andre.

Kona Electric kini tersedia di jaringan dealer Hyundai seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut ekosistem produk dan layanan baru Hyundai, kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2024 di Hall 10 ICE, BSD City pada 18-28 Juli 2024. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top