Diskon Mobil Listrik September 2024 Tembus sampai Rp 60 Jutaan

JAKARTA, virprom.com – Menjelang akhir kuartal III 2024, sejumlah produsen mobil menawarkan program rabat atau diskon signifikan pada produk battery electric vehicle (BEV).

Model yang ditawarkan di segmen ini antara lain Wuling Air EV, Wuling Bingou EV, Wuling Cloud EV, Omoda E5 dan Hyundai Ioniq 5 untuk produk berkualitas premium.

Namun besaran diskonnya bervariasi mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 60 juta tergantung model dan variannya.

Baca juga: Harga SUV Bekas September 2024, Honda CR-V Mulai Rp 40 Jutaan.

Penawaran pertama datang dari Chery dengan BEV pertamanya yang juga menjadi andalannya yakni Omoda E5. Harga produk ini mulai dari Rp 419 jutaan, diskon produk ini Rp 15 jutaan.

“Kalau ambil RZ (non-listrik) Omoda 5, harganya bisa mencapai Rp 40 jutaan,” kata penjualnya kepada virprom.com, Senin (9/2/2024).

Besaran diskonnya tak jauh berbeda dengan diskon Ioniq 5, salah satu kendaraan listrik terlaris di Indonesia sejak debutnya tahun lalu yang mencapai Rp 20 jutaan. Namun diskon hanya tersedia pada varian Signature Long Range atau grade-nya.

“Karena jalur Prime Standard adalah tulang punggungnya,” ujarnya.

Baca juga: Perang Diskon Compact SUV: WR-V Capai Rp 30 Jutaan

Wuling memberikan diskon besar-besaran pada tiga produknya di rentang berbeda, yakni Air EV senilai Rp 56 juta, Bingou EV mulai dari Rp 33 hingga 60 juta, dan Cloud EV senilai Rp 38 juta.

Sebagai referensi, penyelesaian sekarang sekitar satu bulan untuk semua unit Air EV. Memang ketersediaan mobil di showroom sudah habis.

“Bingo juga tergantung variannya. Untuk jarak jauh 333 km diskonnya Rp 33 juta, dan untuk jarak premium 410 km diskonnya antara Rp 408 juta hingga Rp 342 juta (Rp 60 juta),” kata penjual asal Uling.

“Untuk Cloud EV harganya menjadi Rp 438 juta setelah dikurangi menjadi Rp 400 juta (diturunkan harga Rp 38 juta),” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top