Persib Vs Port FC, Hodak Tegaskan Lawan Bukan Perihal Asnawi

BANDUNG, virprom.com – Persib menghadapi wakil Thailand Port FC yang dibela pesepakbola nasional Indonesia Asnawi Mangkualam di ajang AFC Champions League (ACL 2). 

Pelatih Persib Bojan Hodak menegaskan menghadapi Port Lions bukan hanya soal Asnawi.

Namun menurutnya, Port FC merupakan tim solid yang dilatih oleh ahli taktik Rangsan Viwatchaichok. 

Persib vs Port FC akan berlangsung pada Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pukul 19:00 WIB. 

Port FC saat ini sedang berjuang di kompetisi domestik, mereka berada di urutan kedua tabel Liga Satu Thailand di belakang Buriram United. 

Baca Juga: Persib vs Port FC: David da Silva tetap absen, bersiap menghadapi Persija

Tak hanya Asnawi, Port FC punya sejumlah pemain berbahaya yang patut diwaspadai Persib. 

Menggunakan formasi 4-4-2, duet penyerang Willen Mota (Brasil) dan Lonsana Doumbouya (Guinea) menjadi andalan di lini depan, sedangkan pemain sekaligus kapten timnas Thailand Bordin Phala berperan penting di lini depan. lini tengah.  

“Mereka punya banyak pemain, Port adalah tim bagus dan Asnawi adalah pemain yang kami kenal. Kita lihat saja apakah dia akan bermain atau tidak,” kata Hodak. 

“Saya katakan selain dia, masih ada beberapa pemain bagus di antara mereka dan kita lihat saja apakah dia akan bermain atau tidak,” lanjutnya. 

Baca Juga: Mateo Kocijan Penghancur Persib, Pertahanan Serangan Tanpa Banyak Alasan

Bek senior Persib Nick Kuipers akan menganalisis permainan Port FC dalam masa persiapan singkat ini. 

Bagi bek asal Belanda itu, Port FC merupakan penantang serius bagi timnya. Kuipers juga mengatakan bahwa Port bukan hanya Asnawi saja, namun memiliki pemain kunci lain yang cukup berbahaya. 

“Kami belum banyak melihat permainannya. Jadi dalam beberapa hari ke depan kami akan mulai memantaunya, menganalisis titik-titik berbahaya apa saja,” jelas Kuipers. 

“Tapi yang jelas mereka akan berlaga di Liga Champions (Asia) tanpa bermain dan yang jelas mereka punya pemain bagus,” ujarnya. 

“Jadi kami harus berhati-hati dengan semua pemain. Tapi kalau kami siap, kami juga punya pemain bagus dan tim bagus. Kami akan menjadi lawan tangguh bagi mereka,” kata Kuipers. 

Baca juga: Tyronne del Pino Selebrasi dengan Menutup Mata dan Telinga, Pesan untuk Fans Persib

Statistik Port FC di tingkat nasional, dalam enam pertandingan mereka berhasil mencetak 16 gol dan kebobolan enam kali. 

Port FC secara eksklusif menempatkan Teerasak Poeiphimai sebagai top skorer klub, sedangkan dengan lima gol, Poephimai menjadi senjata pamungkasnya, ia bak kapal selam super di tim Viwatchaichok. 

Dengan hanya kebobolan enam gol, pertahanan Port FC jauh dari kata tidak bisa ditembus dan sejauh ini hanya mencatatkan satu clean sheet. 

Namun Persib patut khawatir karena tidak bisa menghadapi pencetak gol terbanyaknya, David da Silva, karena cedera. 

Pada praktiknya, lini depan Maung Bandung hanya bisa mengandalkan Dimas Drajad, Ciro Alves, Mailson Lima, atau Tyronne del Pino.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top