Dokter Mobil Buka Bisnis Baru, Tambah Kemampuan Driver Ojek Online

JAKARTA, virprom.com – Dokter mobil melihat peluang dalam banyak masalah mobil, mulai dari aki. Jika aki rusak maka mobil tidak dapat digunakan, namun jika baik maka mobil atau motor akan kembali normal.

Oleh karena itu, dalam memanfaatkan kesempatan ini, Dokter Mobil bermitra dengan Baterik dari Malaysia untuk memenuhi permintaan tersebut. Bateriku merupakan perusahaan supplier baterai dengan 200 cabang di Malaysia.

Khususnya baterainya menggunakan model partner atau biasa disebut dengan hero. Para mitra akan dibekali kemampuan menganalisis permasalahan kendaraan khususnya di bidang aki, serta proses penggantian aki yang rusak dengan yang baru.

Baca Juga: Kenapa Skuter Listrik Tetap Dilengkapi Baterai padahal Sudah Ada Baterainya?

CEO Car Doctor Indonesia Thayne Lika yang akrab disapa Lung Lung mengatakan sebagian besar permasalahan mobil disebabkan oleh aki. Oleh karena itu, kemampuan menganalisis kerusakan baterai bisa dianggap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara efektif melalui unit usaha lain yang berada di bawah Dokter Mobil,” kata Lung Lung di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Lung Lung menjelaskan kemitraan ini berkonsep sharing economy. Nantinya, program ini akan memberikan keterampilan tambahan bagi para pengemudi ojek online (ojol) dalam menganalisa kerusakan kendaraan, khususnya di bagian aki.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 dengan percaya diri naik podium di MotoGP Italia 2024

Kemudian, pengemudi akan diajarkan cara mendiagnosis dan mengganti aki mobil yang rusak. Jika Anda memiliki keterampilan, Anda bisa menjadi mekanik lepas yang mengantarkan baterai yang dipesan orang melalui aplikasi dan mendapatkan komisi.

Ricky Sen, Ketua Industri Otomotif Indonesia, mengatakan Bateriku telah berhasil menerapkan skema ini di Malaysia. Oleh karena itu, menurutnya Indonesia juga harus bisa berproduksi.

“Kami melihat program Battery Academy berhasil mengembangkan para pengemudi ojek di Malaysia untuk memiliki keterampilan di bidang otomotif. Hal ini juga sejalan dengan program Domo Academy yang bertujuan untuk membantu siapa saja yang berminat membangun karir. dan buka sebanyak mungkin.” Kesempatan kerja,” kata Ricky.

Saat ini Car Doctor masih mengembangkan seperti apa tampilan aplikasinya. Namun tentunya memudahkan pemilik mobil yang mengalami kendala dan tidak perlu menunggu lama karena banyak mekanik yang siap mengatasinya. 

“Pengemudi yang akan mengikuti program ini akan dibekali dengan produk yang berkualitas, pengetahuan tentang deteksi aki mobil yang bermasalah dan cara penggantian yang benar, jika masalah sulit diperbaiki setelah penggantian maka pekerjaan perbaikan akan diberikan oleh pihak. pengetahuan- Pertukaran Autodoktor” kata Paru Paru.

Keunggulan program ini antara lain adanya call center 24 jam. Bateriku Malaysia adalah layanan call center yang menangani pertanyaan pelanggan untuk penggantian aki mobil 24 jam sehari.

Layanan serupa akan diperkenalkan di Indonesia bekerja sama dengan Car Doctor, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna mobil Indonesia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top