Xiaomi 14T Pro Masuk Indonesia 1 Oktober 2024, Bisa Langsung Dibeli

BERLIN, virprom.com – Xiaomi meluncurkan smartphone barunya Duo secara global pada Kamis (26/9/2024) di Berlin, Jerman. Pasangan smartphone tersebut adalah Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Kedua smartphone tersebut dibekali spesifikasi serupa dan sama-sama unggul di sektor kamera, karena pada tahun ini Xiaomi kembali menggandeng produsen kamera asal Jerman, Leica, untuk menghadirkan lensa Leica Olympus pada smartphone seri 14T.

Xiaomi telah memastikan akan memboyong smartphone seri T ke pasar Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran global tersebut, Xiaomi Indonesia juga mengonfirmasi kehadiran seri Xiaomi 14 pada 1 Oktober 2024, tulis Country Director Xiaomi Indonesia Ventao Zhao dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas Techno.

Baca Juga: Xiaomi 14T Pro Resmi Diluncurkan, Bawa Lensa Leica Light Fusion 900

Dibandingkan generasi sebelumnya, saat Xiaomi meluncurkan seri 13, hanya satu model yang diboyong ke Indonesia, yakni model “reguler”.

Sementara itu, Xiaomi 13T Pro belum tersedia di pasar Indonesia yang berarti konsumen Indonesia kini memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan pilihan.

Di Indonesia, Xiaomi 14T dan 14T Pro akan tersedia pertama kali pada 1 Oktober dan bisa langsung dibeli tanpa pre-order. Namun Xiaomi belum membeberkan banderol harganya.

Pada acara peluncuran di Berlin, Xiaomi mengumumkan bahwa 14T akan dibanderol dengan harga €649 (sekitar 10,9 juta) dan Xiaomi 14T Pro akan dibanderol dengan harga €799 (sekitar 13,4 juta).

Harga ini tidak dapat dijadikan acuan karena harga elektronik secara umum di Eropa lebih tinggi karena harga yang lebih tinggi

Baca Juga: Xiaomi 14T Resmi Diluncurkan, HP Dimension 8300 Ultra, Spesifikasi Kamera Leica Summilux untuk Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro hadir dengan banyak fitur serupa, mulai dari spesifikasi layar hingga jumlah dan resolusi kamera belakang, dan keduanya sama-sama dibekali lensa Leica.

Seri Xiaomi 14T sama-sama menggunakan panel AMOLED 1,5K Crystal Race. Layarnya mendukung refresh rate 144 Hz, kerapatan 445 ppi, dan kecerahan maksimum 4.000 nits, sehingga diklaim nyaman digunakan di ruangan di bawah sinar matahari/cahaya reflektif.

Layar Xiaomi 14T juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, TÜV Rheinland Flicker Free, dan TÜV Rheinland Circadian Friendly, sehingga mata nyaman dan tidak mudah lelah saat melihat layar dalam waktu lama. 

Sedangkan untuk chipsetnya, Xiaomi 14T Pro ditenagai MediaTek Dimensity 9300 dan disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan hingga 1 TB. Sedangkan Xiaomi 14T ditenagai MediaTek Dimension 9300 yang dirancang dengan teknologi 4 nanometer.

Baca Juga: Suasana Acara Peluncuran Xiaomi 14 Series di Berlin, Media dari Berbagai Negara Ramai

Pada sektor fotografi, terdapat perbedaan antara Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Xiaomi 14T mengandalkan lensa optik Summilux dan sensor Sony IMX906, sedangkan Xiaomi 14T Pro menggunakan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion. Namun, kedua model mendukung video sinematik, fitur HDR, dll

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro didukung baterai berkapasitas 5000mAh. Varian “Pro” mendukung pengisian cepat 120W dan pengisian nirkabel 50W. Xiaomi 14T mendukung pengisian cepat hingga 67 watt

Ini menjalankan Hyper OS berbasis Android 14

Fitur-fiturnya termasuk sertifikasi IP68 (tahan debu dan air), dual SIM, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.4, NFC, Hi-Res, Dolby Atmos, speaker stereo, dan banyak lagi. 

Baca Juga: Lihat Pameran Eksklusif Foto Leica Xiaomi 14T di Berlin Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top