Rudal dari Yaman Hantam Israel Tengah, Sirene Meraung-raung, Warga Berlarian Cari Perlindungan 

Tel Aviv, virprom.com – Tentara Israel mengumumkan bahwa sebuah rudal yang ditembakkan dari Yaman menghantam pusat Israel pada Minggu (15/9/2024).

Mereka mengklaim serangan rudal permukaan-ke-permukaan hanya terjadi di wilayah tak berpenghuni dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, sirene serangan udara terdengar di sekitar Tel Aviv dan Israel tengah beberapa saat sebelum rudal mendarat pada pukul 06.35 waktu setempat.

Baca Juga: 2 Kapal Dagang Diserang di Lepas Pantai Yaman

Peringatan akan bahaya membuat warga di sana berlarian mencari perlindungan.

“Setelah sirene berbunyi beberapa saat sebelumnya di pusat Israel, sebuah rudal permukaan ke permukaan terdeteksi bergerak dari timur menuju pusat Israel dan mendarat di area terbuka. “Tidak ada korban luka yang dilaporkan,” kata militer Israel, menurut Reuters.

Ledakan keras juga terdengar di kawasan tersebut.

Menurut militer Israel, suara tersebut berasal dari pencegat rudal yang diluncurkan.

Mereka kemudian menambahkan bahwa arahan untuk melindungi warga Israel tidak berubah.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa asap terlihat mengepul di lapangan terbuka di Israel tengah, meskipun belum jelas apakah api tersebut berasal dari rudal atau puing-puing pencegat.

Pada bulan Juli, kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman melancarkan serangan pesawat tak berawak di Tel Aviv, menewaskan satu orang dan melukai empat lainnya.

Baca Juga: Kapal Migran Tenggelam di Lepas Pantai Yaman, 13 Tewas, 14 Hilang Israel Tanggapi Serangan Pesawat Tempur Houthi di Yaman, 3 Tewas dan 87 Luka-luka Pemberontak Houthi Yaman mengirimkan kargo di Teluk Aden Mengklaim 2 serangan terhadap kapal.

Serangan itu mendorong Israel melancarkan serangan udara skala besar terhadap sasaran militer Houthi di dekat pelabuhan Hodeidah di Yaman, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 87 orang.

Militer Israel juga mengatakan bahwa 40 proyektil ditembakkan ke Israel dari Lebanon pada hari Minggu dan dicegat atau mendarat di area terbuka.

“Tidak ada korban luka yang dilaporkan,” kata Fujii. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top