Optimalkan Performa Mesin, Jangan Abaikan Kualitas Busi

JAKARTA, virprom.com – Busi merupakan salah satu komponen penting pada mobil. Salah satu fungsinya adalah membantu menghidupkan mesin dengan menghasilkan percikan api yang diperlukan untuk pembakaran campuran udara-bahan bakar.

Oleh karena itu, tidak benar jika kondisi busi yang baik juga berperan penting dalam mempengaruhi performa mesin kendaraan.

Citra Aji Sanjaya, Manajer Pemasaran PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) selaku produsen busi NGK menjelaskan, ada tiga elemen penting pada ruang bakar kendaraan yang sangat mempengaruhi masalah performa.

Baca juga: Dimana Kandang Harimau Bus Wisata?

Pertama, campuran kualitas bahan bakar dan rasio udara yang baik, kemudian kompresi yang baik, dan terakhir percikan api yang baik, itulah peran busi, kata Aji kepada media selatan Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Mengingat busi merupakan bagian penting ruang bakar yang juga menunjang sektor performa, Aji menjelaskan, sangat penting untuk memeriksa kondisinya secara berkala.

Selain itu, bagi pemilik kendaraan yang menginginkan performa lebih baik dapat memilih busi tipe NGK G-power yang merupakan bagian dari lini produk upgrade dengan spesifikasi performa tinggi dan efisiensi bahan bakar seimbang.

Busi NGK G-power memiliki elektroda tengah platina dengan diameter lebih kecil dibandingkan busi nikel, yaitu hanya 0,6 milimeter. Hal ini membuat pengapian lebih presisi dan fokus, kata Aji.

Baca juga: Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Dampak Mematikan Penggunaan Busi Palsu

Sementara itu, Technical Support PT NMI Diko Oktaviano menjelaskan busi G-Power memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan kepada pengguna sepeda motor.

Mulai dari pengapian yang lebih baik, efisiensi bahan bakar yang meningkat, dan umur yang lebih panjang dibandingkan busi konvensional atau berbahan dasar nikel.

Dengan ketiga elemen yang ditawarkan tersebut, serta harga yang tidak terlalu mahal, pengguna sepeda motor diklaim bisa mendapatkan performa yang lebih baik untuk penggunaan sehari-hari.

Busi (G-power) ini didesain untuk penggunaan sehari-hari, mampu menangani pekerjaan, atau pekerjaan berat seperti ojek in-line dengan jarak tempuh tinggi, hingga juga pecinta akselerasi, kata Diko.

Baca Juga: Alasan Mobil Jarang Dipakai dan Masih Perlu Ganti Oli Secara Rutin

Namun Diko mengingatkan, busi hanyalah salah satu faktor penunjang performa kendaraan. Oleh karena itu, pemilik juga harus memperhatikan faktor lain, terutama kualitas bahan bakar yang digunakan, kompresi mesin yang benar, dan lain-lain. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top