Tutup Semester I, Daihatsu Klaim Kantongi Hasil Positif

JAKARTA, virprom.com – Semester I 2024, Dahatsu Indonesia mencatatkan pendapatan positif. Penjualan retail tercatat sebanyak 89.378 unit hingga Juni lalu.

Namun, seperti bulan-bulan sebelumnya, penjualan didominasi tiga model utama, Cigar sebanyak 30.013 unit, pikap Gran Max sebanyak 20.996 unit, dan Terios sebanyak 11.093 unit.

Cigar memiliki pangsa 61 persen di segmen LCGC tujuh penumpang, sedangkan pikap Grand Max memiliki pangsa 56 persen di segmen pikap kelas bawah. Pada saat yang sama, minibus Grand Max menguasai 91 persen pasar semikomersial kelas bawah dengan penjualan 7.250 unit.

Baca juga: Penyebab Ban Kempes Saat Mobil Jarang Dipakai

Dalam satu semester tahun ini, penjualan ritel mobil nasional mencapai sekitar 431.000 unit. Dengan raihan Daihatsu tersebut, pangsa pasar mobil nasional sebesar 20,7 persen, naik 0,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 20,4 persen.

Tri Mulyono, Kepala Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Operasi penjualan Daihatsu mengungkapkan Daihatsu terus mendapatkan kepercayaan diri dengan pangsa pasarnya yang meningkat hingga 20,7 persen dari pasar mobil nasional selama semester tersebut.

“Kami selalu memberikan berbagai penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan sesuai kebutuhannya. Kami berharap pasar otomotif terus tumbuh di tahun 2024, terutama menjelang pameran GIIAS mendatang,” kata Terry dalam keterangan resminya, Kamis (11/). . 11/2018) 7/2024).

Baca Juga: Alasan Penjualan Mobil Capai 1 Juta Unit dalam 10 Tahun

Keuntungan penjualan Daihatsu juga didukung oleh berbagai kemudahan yang diberikan kepada konsumen untuk memiliki produknya.

 

Mulai dari fasilitas komersial, fasilitas memperoleh kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta layanan purna jual untuk pemeliharaan fasilitas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top