Tak Hanya Cawagub, Jusuf Hamka Juga Diinstruksikan Golkar Jadi Cagub Jakarta

JAKARTA, Kompass.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewicz F. Paulus mengatakan partainya tidak hanya memerintahkan Jusuf Hamka menjadi calon wakil presiden pada Pilpres Jakarta 2024.

Menurut dia, para pengusaha bergaji juga diarahkan untuk mencari dukungan terhadap calon gubernur.

“Kemudian Jakarta, kami memberikan surat rekomendasi kepada Baba Alun atau Pak Jusuf Hamka. Kata orang Pak Jalan Tol Oleh karena itu, tugas yang diberikan kepadanya adalah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata Lodewik, Kamis (18/7/2024) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Baca juga: Golkar Yakin Jusuf Hamka Bisa Selesaikan Masalah Jakarta, Ini Alasannya.

Ia mengatakan, timnya akan mempertimbangkan hasil survei Yusuf Hamka dalam beberapa hari ke depan. Menurut dia, Golkar punya waktu untuk mempertimbangkan nama Jusuf Hamka untuk maju pada pemilu di Jakarta.

“10 hari ke depan kita lihat bagaimana hasil pemilu Baba Alun. Harapannya kita mempunyai variabel yang baik untuk memilih menjadi wakil presiden atau gubernur Jakarta, kata wakil presiden RDK RI itu.

Sebelumnya, Partai Golkar tiba-tiba mengusulkan nama Jasuf Hamka sebagai calon wakil gubernur Jakarta untuk bergabung dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesang Pangarup pada Pilkada 2024.

Nama Yusuf muncul tiba-tiba karena Golkar sebelumnya mempertimbangkan Ridwan Kamil, Erwin Aqsa, dan Ahmad Zaki Iskandar untuk bersaing di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Nama Jusuf Hamka Muncul, Penghentian Ahmed Zaki di Jakarta Sedang Diselidiki.

Dalam jumpa pers usai pertemuan dengan Kesang di Golkar, Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Hartarto mengatakan, “Kalau Sekarta Ja memilih mendukung Mas Kesang, saya akan melatih kader Golkar yang terkait dengan infrastruktur, Baba Alun (Jusuf Hamka). DJP, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Lodewicz mengatakan, pihaknya memilih Jusuf Hamka untuk jabatan Wakil Gubernur Jakarta karena mampu mengatasi kemacetan dan banjir di Jakarta. Dengarkan berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top