Harga Sewa Mobil buat Dipakai Idul Adha, Avanza mulai Rp 400.000

JAKARTA, virprom.com – Menyambut hari raya Idul Adha 2024 yang jatuh pada Senin (17/6/2024), sebagian masyarakat memanfaatkannya untuk pergi bersama keluarga atau kerabat, ke kampung halaman, atau sekadar berlibur. . untuk berjalan

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, mobil sewaan mungkin bisa menjadi pilihan kendaraan liburan.

Raihan Rivai, Direktur Osborne Car Rentals, mengatakan permintaan sewa mobil pada Idul Adha tidak setinggi saat Idul Fitri atau libur Tahun Baru. Oleh karena itu, tarif yang tertera tidak berbeda dengan hari biasa.

Baca Juga: Anda Wajib Cek Fungsi Gearbox Manual Saat Membeli Mobil Bekas

“Idul Adha tidak seramai Idul Fitri dan Tahun Baru. Harga kami juga biasanya tidak naik sama sekali, tapi minimal satu hari, kalau weekend tidak bisa satu hari. “Idul Adha hari Senin, jadi kami pesan sewa minimal tiga hari,” kata Rayhan kepada virprom.com, Senin (10/06/2024).

Tarif atau harga sewa berbeda-beda tergantung jenis mobil, bahan bakar dan gearbox mobil. Sementara itu, harga sewa mobil bertransmisi otomatis sedikit lebih mahal dibandingkan mobil bertransmisi manual.

“Saat ini yang paling banyak peminatnya adalah Honda Brio, sudah berjalan dua unit. Dijual mobil rental kecil Brio dan sekelasnya. Untuk harga manual Rp 349.000, otomatis Rp 397.000. Harga ini Brio, Daihatsu Sigra, Toyota Avanza berlaku untuk model lama, kata Raihan.

Sementara itu, Rizky Sanjay, pemilik 689 Trans Rental Mobil, mengatakan permintaan mobil sewaan meningkat hingga 100 persen saat Idul Adha.

“Saat libur Idul Adha atau Natal rata-rata terjadi peningkatan permintaan pemesanan unit sewa sebesar 100 persen. Harga sewa mobil naik 20 persen dibandingkan harga normal atau hari biasa,” kata Rizki.

Baca juga: Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2000

Harga sewa mobil di tempatnya berkisar Rp 350.000 per hari untuk Toyota Avanza model 2022 bertransmisi manual, imbuh Rizki. Sedangkan jika pelanggan menginginkan mobil yang lebih bertenaga, bisa memilih Toyota Innova Xenix Type G CVT yang dibanderol Rp 600.000 per hari.

Harga resmi tersebut merupakan harga sewa mobil pada hari kerja, sedangkan untuk Idul Adha pelanggan akan membayar Rp 420.000 untuk Toyota Avanza bertransmisi manual dan Rp 720.000 untuk Toyota Innova Zenix Type G CVT. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top