Jagokan Ahmad Luthfi di Pilkada, Kaesang: Ini Untuk Kemajuan Jateng

JAKARTA, virprom.com – Presiden Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku masih mendukung mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Achmad Luthfi pada Pilkada 2024.

Sebab, Luthfi mempunyai kemampuan dan pengalaman menjadi pemimpin sehingga layak didukung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Kaesang kepada wartawan di Kelapa Gading, Senin (29/7/2024) “Untuk pembangunan Jawa Tengah ke depan dan saya kira Pak Luthfi punya kemampuan itu.”

Baca juga: Mulusnya Perjalanan Ahmad Luthfi Usai Gerindra yang Kini Jendral Bintang 3 Mengangkatnya Jadi Gubernur

Kaesang juga menampik anggapan bahwa mendukung Ahmad Luthfi berarti melepaskan peluang mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Putra muda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan, yang terpenting adalah mendapatkan pemimpin yang mampu memajukan Jawa Tengah.

“Jadi bukan soal terima atau tidak. Mau tidak mau jangan terlalu rendah diri. Tidak usah diperjuangkan atau tidak usah. Tentu saja Jawa Tengah sebagai tempat kelahiran saya, sebagai tempat kelahiranku, bisa maju kedepannya”, kata Kaesang. .

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Luthfi digadang-gadang bisa menjadi salah satu calon terkuat pada Pilkada Jawa Tengah.

Baca Juga: Pusat Polri Minta Kompol Ahmad Luthfi Mundur Jika Maju di Pilkada Jateng

 

Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang resmi mengumumkan akan mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keputusan penunjukan Ahmad Luthfi dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, keputusan penunjukan Irjen Ahmad Luthfi sebagai Wali Kota pada Pilkada Jawa Tengah dilakukan setelah berkomunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia untuk Pertumbuhan (KIM).

Mužani, Senin (22 Juli 2024).

Baca Juga: Gerindra Saingi Pasangan Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilkada Jateng

Kaesang juga meminta relawan Alap-Alap Jokowi untuk mendukung Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024.

“Dia sudah bertahun-tahun menjabat Wakapolri, Kapolda, dan Kapolda Independen. Apa kekurangannya? Banyak pengalamannya di Jateng. Jadi menurut saya dialah orang yang akan memimpin Jateng selanjutnya,” katanya.

“Saya mohon dukungan teman-teman Jokowi di Alap-Alap, khususnya di Jawa Tengah, untuk mengangkat Pak Ahmad Luthfi menjadi gubernur berikutnya,” kata Kaesang. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top