Marquez seperti “Bayar Utang” di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024

Liputan langsung jurnalis virprom.com Sem Bagaskara dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

virprom.com – Marc Marquez ibarat “membayar utangnya” kepada fansnya di Indonesia dengan meraih podium ketiga di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024. 

“Dari P12 ke P3! Sabtu yang pahit dan manis. Balapan Sprint yang bagus, tapi kami perlu menemukan feeling yang lebih baik dengan ban agar bisa lebih baik di sesi kualifikasi. Kami akan terus bekerja keras,” tulis Márquez di Instagram pribadinya. . jejaring sosial.  

Rider Name The Baby Alien mengawali balapan dengan baik pada sesi Mandalika MotoGP Sprint Race 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/9/2024).

Marc Marquez yang start dari posisi ke-12 langsung mampu naik ke posisi kelima sejak awal balapan.

Baca juga: Mandalika MotoGP 2024: Saat Bagnaia Berhenti, Sapa Rekan Setim Rossi…

Padahal, Márquez sudah sangat dekat dengan podium kedua jika tidak disalip Enea Bastianini (Tim Ducati Lenovo) di lap terakhir Sprint Race MotoGP Mandalika 2024.

Pada akhirnya, Márquez meraih podium ketiga bersama duo Ducato Lenovo Team Francesco Bagnaia (podium 1) dan Bastianini (2). 

“Q2 adalah mimpi buruk bagi saya saat ini. Namun, kami masih bekerja dan mencoba memahami apa yang terjadi,” kata pembalap Spanyol itu kepada wartawan.

Ya, Marquez meraih hasil positif pada sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 setelah mengalami insiden serius saat Kualifikasi 2 alias Q2.

Pebalap Cervera itu dua kali mengalami kecelakaan pada sesi Q2 MotoGP Mandalika 2024. Márquez terjatuh saat melewati tikungan 15 dan 10 sirkuit Mandalika.

Kejadian ini seolah memperkuat anggapan bahwa Márquez tidak cocok dengan MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Hasil Balapan Sprint MotoGP Indonesia 2024, Francesco Bagnaia Juaranya

Seperti diketahui, dalam dua keikutsertaan awal di seri MotoGP Mandalika, Márquez tak pernah meraih podium.

Faktanya, pada balapan utama MotoGP Mandalika 2022 dan 2023, The Baby Alien masih gagal finis.

Pada tahun 2022, ia mengalami kecelakaan fatal saat sesi pemanasan. Ia kemudian dinyatakan tidak fit untuk berlaga di MotoGP Mandalika 2022.

Sepanjang seri MotoGP Mandalika 2022, MM93 total mengalami empat kali kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top