Samsung Rilis Galaxy Tab S10 Plus dan S10 Ultra, Tablet Galaxy AI yang Lebih Langsing

Jakarta, virprom.com – Pada Kamis (26/9/2024), Samsung Technology Co resmi meluncurkan lini tablet barunya, Samsung Galaxy Tab S10 series.

Tablet seri penerus Samsung Tab S9 ini hadir dalam dua varian, yakni varian dasar Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dengan fitur lebih canggih. Tidak ada model tetap seperti lini Samsung Tab S9.

Perbedaan utama antara Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra adalah ukuran layarnya.

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra menampilkan layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci dengan rasio aspek 16:9 dan kecepatan refresh 120 Hz. Layarnya dilengkapi dengan HDR 10 Plus, desain perawatan mata, dan sertifikasi performa gaming.

Layar Samsung Galaxy Tab S10 Plus memiliki fitur serupa namun lebih kecil yakni 12,4 inci.

Kedua tablet baru ini memiliki ukuran layar yang sama dengan Samsung Galaxy Tab S9 Plus dan Tab S9 Ultra. Bedanya, tingkat refleksi layar pada seri Samsung Tab S10 kurang dari dua persen dibandingkan 4,5 persen pada seri Samsung Tab S9.

Baca juga: Simak Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Serbaguna yang Layak Gantikan Laptop Anda

Dengan tingkat reflektifitas tersebut, pengguna mungkin akan lebih nyaman menggunakan tablet ini di bawah sinar matahari atau cahaya terang.

Baik Samsung Galaxy Tab 10 Plus maupun Ultra lebih tipis dan ringan dibandingkan sebelumnya.

Samsung Tab S10 Plus tebalnya 5,6 mm, Samsung Tab S10 Ultra tebalnya 5,4 mm. Itu perbedaan 0,1 mm dibandingkan Tab S9 Plus dan Ultra.

Versi Wi-Fi Samsung Tab S10 Plus berbobot 571 gram sedangkan versi 5G berbobot 576 gram. Sebaliknya, Samsung Tab S10 Ultra versi Wi-Fi berbobot 718 gram, sedangkan versi 5G berbobot 723 gram.

Kedua tablet baru ini lebih ringan 14 gram dibandingkan pendahulunya.

“Setiap milimeter berarti. Sekecil apa pun perubahannya, Anda pasti merasakan perbedaannya saat bepergian,” kata Tawfiq Furkan, manajer pemasaran produk MX untuk Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S10 Plus memiliki dua kamera belakang (13 MP dan 8 MP ultra-wide) dan satu kamera depan (12 MP ultra-wide), sedangkan Tab 10 Ultra memiliki dua kamera belakang (13 MP dan 8 MP ultra-wide). -lebar). . dan dua kamera depan (12 MP dan 12 MP ultra lebar).

Terlepas dari perbedaan tersebut, fitur Samsung Galaxy Tab 10 Plus dan Ultra memiliki banyak kesamaan.

Hadirkan Galaxy AI

Salah satu fitur terbaik pada seri Samsung Tab S10 adalah teknologi Galaxy AI Artificial Intelligence (AI).

Fitur AI ini ditampilkan di pesan suara, Samsung Notes, web, lingkaran pencarian dengan aplikasi Google, dan banyak lagi.

Mengambil contoh Samsung Notes, aplikasi Notes ini dapat digunakan untuk merekam audio, merekam audio, dan merekam audio di layar yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top