LG Incar Pendapatan Rp 1.200 Triliun pada 2030

SEOUL, virprom.com – Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, menargetkan pendapatan sebesar 100 triliun won atau sekitar Rp 1.200 triliun pada tahun 2030. 

Tujuan jangka panjang ini merupakan bagian dari transformasi bisnis perusahaan dan visi tahun 2030.

LG sendiri kini mengubah haluan dan mulai merambah bisnis baru. LG yang awalnya hanya bergerak di pasar Business to Consumer (B2C), kini mulai merambah pasar Business to Business (B2B).  

Untuk mencapai target pendapatan ini, LG memiliki tujuan mencapai “triple week”, yang berarti pertumbuhan bisnis dan laba operasional minimal 7 persen per tahun, serta EBITDA perusahaan sebesar 7 persen. 

Selain itu, LG juga menginvestasikan dana sebesar 50 triliun won atau sekitar Rp600 triliun untuk menyelesaikan transformasi bisnis perusahaan.

Leah Lee Global Marketing Group (GMG) LG Electronics Global PR Leader di LG mengatakan: “Kami bergerak ke tingkat berikutnya. Kami tidak meninggalkan bisnis peralatan rumah tangga namun kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dengan model bisnis yang berbeda.” Acara Global Media Tour 2024 di Seoul, Korea Selatan. 

LG yang awalnya dikenal sebagai produsen peralatan rumah tangga, ingin menjadi perusahaan yang memberikan solusi kehidupan yang lebih cerdas, yakni menjadi “Smart Life Solutions Company”.

Ada tiga aspek utama strategi yang dikembangkan LG, yakni bisnis B2B, bisnis berbasis platform, dan kecerdasan buatan.  

Bisnis B2B mencakup bisnis komponen pengisian kendaraan listrik dan perangkat pemanas atau HVAC.

Sisi bisnis berbasis platform kemudian mencakup pengembangan sistem operasi WebOS, yang awalnya hanya tersedia di smart TV LG, yang akan diperluas ke mobil pintar.

Baca juga: LG Rilis Exaone 3.0, Model AI Open Source Pertama dari Korea Selatan

Sedangkan untuk bidang kecerdasan buatan, LG tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi AI saja, namun juga mendefinisikan AI sebagai teknologi yang dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna.  

Meski mulai berubah, pendapatan perseroan pada 2023 tetap ditopang oleh bisnis peralatan rumah tangga. Bisnis ini menyumbang 30% terhadap pendapatan perseroan. 

Baca juga: Tonton Konten dari Pabrik Canggih LG, Otomatis Penuh Pakai AI, Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top