Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

JAKARTA, virprom.com – Anda bisa berhemat dengan membeli mobil bekas, namun ada beberapa risiko yang harus Anda waspadai, salah satunya adalah mobil kebanjiran.

Mobil yang kebanjiran mungkin memiliki banyak masalah tersembunyi yang mungkin tidak terlihat pada pandangan pertama.

Geoffrey, pemilik jasa pemeriksaan mobil bekas Otospector, mengatakan mendeteksi mobil yang terendam banjir memerlukan ketelitian khusus, terutama di bagian dalam.

Baca juga: Kijang Innova Zenix Hybrid Kuasai Pasar Mobil Hybrid Jateng, Ini Detailnya

“Di Otospector, kami khusus mendeteksi mobil yang terendam banjir, hal ini terlihat dari kondisi interior mobil. Meski sulit mendeteksi mobil yang baru terendam banjir, namun tanda-tanda mobil terendam banjir sudah terlihat jelas.” kata Jay Free kepada virprom.com, Selasa (27 Agustus 2024).

Jeffrey menjelaskan, salah satu tanda utama mobil kebanjiran adalah adanya karat pada logam di dalam mobil, terutama di bawah jok.

“Salah satu tanda utamanya adalah kondisi logam di dalam mobil, seperti logam di bawah jok. Jika ada karat pada logam di kiri dan kanan jok depan, itu tandanya mobil terendam air. Banjir,” ujarnya.

Selain itu, Jeffrey merekomendasikan untuk memeriksa kondisi karpet Anda dan area di bawahnya, karena kelembapan yang tertinggal akibat banjir dapat menyebabkan jamur dan bau tidak sedap.

Baca Juga: Penyebab Asap Hitam dari Pipa Knalpot

Menurut dia, pengecekan kawasan itu penting dilakukan karena seringkali tanda-tanda banjir tidak hilang seluruhnya dan meninggalkan bekas yang mencurigakan.

Pemeriksaan menyeluruh atau mencari bantuan profesional merupakan langkah cerdas untuk menghindari risiko kerusakan jangka panjang pada mobil bekas Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top