Begini Proses Penemuan Luis yang Hilang 70 Tahun Lebih, Semua berkat Keponakannya

CALIFORNIA, virprom.com – Perjuangan menemukan anak kecil yang diculik pada tahun 1951 membuahkan hasil. Kini, setelah lebih dari 70 tahun, anak laki-laki itu menjadi seorang kakek dan ditemukan.

Luis Armando Albino, 6 tahun, diculik pada tahun 1951 oleh seorang wanita dari sebuah taman di West Oakland, California, AS.

Dikutip dari USA Today, Senin (23/9/2024), saat itu tanggal 21 Februari 1951, Luis sedang bermain bersama kakak laki-lakinya Roger Albino di sebuah taman di California. Namun, seorang wanita datang dan meyakinkan Luis untuk membeli permen.

Baca Juga: Luis Armando Baru Terlihat Sejak Diculik Tahun 1951, Kini Sudah Menjadi Kakek

Ternyata Luis diculik dan dibawa ke Pantai Timur.

Ibunya, Antonia Albino, tak henti-hentinya mencari Luis hingga Antonia meninggal dunia di usia 92 tahun pada tahun 2005.

Foto Albino digantung di ruang tamunya, dan ibunya juga menyimpan koran dengan kliping tentang penculikan Luis.

Jadi bagaimana Luis ditemukan?

Diketahui, semua itu berkat usaha keponakan Luis, Alida Alequin (63), dengan bantuan kedua putri Alequin.

Pada awalnya, Alequin menjelajahi internet dan arsip surat kabar lama untuk mencari petunjuk kepada pamannya sebelum menyampaikan informasinya kepada penegak hukum.

Dia melakukan tes keturunan online pada tahun 2020 yang memerlukan sampel DNA dan memberikan 22 persen kecocokan untuk laki-laki. Namun, dia tidak menyadari bahwa dia bisa menjadi seorang paman.

Kemudian, pada bulan Februari 2024, dia dan kedua putrinya mulai mencari di internet lagi dan membaca kliping koran bekas untuk mengetahui apakah pria tersebut adalah pamannya yang telah lama hilang.

Baca juga: Kisah Seorang Ibu yang Anaknya Dipaksa Sekolah di Nigeria, Tak Tahu, Malah Diculik

Yakin bahwa dia berada di jalur yang benar, dia melaporkan leluconnya kepada polisi Oakland, yang setuju untuk menyelidiki informasi tersebut.

Dengan bantuan penegak hukum, termasuk FBI dan Departemen Kehakiman negara bagian, Alequin melanjutkan pencariannya hingga penyelidik menemukan pamannya di Pantai Timur.

Polisi Oakland mengakui bahwa upaya Alequin untuk menemukan pamannya memainkan peran penting.

Luis atau ayah dan kakek anak yang diculik kemudian memberikan sampel DNA kepada penegak hukum, yang mengkonfirmasi identitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top