Hizbullah Luncurkan Rentetan Roket Fadi-1, Israel Umumkan Serangan Baru

Beirut, virprom.com – Kelompok Hizbullah Lebanon mengatakan pada Sabtu (28/9/2024) bahwa mereka menembakkan beberapa roket ke Israel utara menyusul serangan besar di pinggiran selatan Beirut tadi malam.

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa peluncuran rudal Fadi-1 adalah respons terhadap serangan Israel terhadap kota, desa, dan warga sipil Lebanon.

“Untuk melindungi Lebanon dan rakyatnya, kami menargetkan kibbutz Kabri di Israel utara dengan roket Fadi-1,” kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

Baca juga: Ribuan orang protes di Iran dan Yaman mengutuk serangan Israel di Lebanon-Gaza

Terkait hal ini, tentara Israel menyatakan akan melancarkan serangan baru terhadap Hizbullah di Lebanon timur pada Sabtu ini.

Serangan itu disusul semalaman dengan penembakan besar-besaran terhadap kubu kelompok tersebut di selatan Beirut.

“IDF (tentara) saat ini menyerang sasaran milik organisasi Hizbullah di wilayah Beqaa, Lebanon timur,” katanya.

Dia juga mengatakan sirene terdengar di Israel utara setelah Hizbullah mengatakan mereka menyerang di sana.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan pada hari Sabtu bahwa rumah sakit di pinggiran selatan Beirut akan dikosongkan menyusul serangan besar-besaran Israel di daerah tersebut.

Lebanon juga meminta rumah sakit di daerah rentan untuk berhenti menerima pasien non-darurat.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut meminta rumah sakit yang tidak terkena dampak serangan Israel untuk berhenti menerima pasien non-darurat hingga akhir minggu depan.

Hal ini untuk memberi jalan bagi pasien dari rumah sakit di pinggiran selatan Beirut untuk dievakuasi akibat agresi Israel.

Baca Juga: Saat Kubu Hizbullah Diserang Israel, Hassan Nasrallah Lakukan…

Namun Kementerian Kesehatan Lebanon tidak memberikan informasi terkini mengenai jumlah korban jiwa akibat serangan Israel tersebut. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top