Pidato Lengkap Pengunduran Diri Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar

JAKARTA, virprom.com – Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar efektif Sabtu (10/8/2024).

Pengunduran diri tersebut diumumkan langsung Airlangga melalui video pidato yang direkam virprom.com pada Minggu (11/8/2024).

Dalam keterangannya, Airlangga mengaku mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar demi menjaga keutuhan partai berlambang pohon beringin itu.

Selain itu, Airlangga juga mengaku akan mempertimbangkan stabilitas peralihan pemerintahan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto.

Baca Juga: Airlangga: Bismillah, Saya Mundur dari Jabatan Umum Partai Golkar

Airlangga juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, Prabowo, dan tokoh senior Partai Golkar atas dukungan yang diterimanya selama memimpin Partai Golkar.

Berikut pidato lengkap Airlangga Hartarto terkait pengunduran diri Ketua Umum Partai Golkar:

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi sayang Partai Golkar,

Saya Airlangga Hartarto.

Setelah mempertimbangkan dan menjaga keutuhan Partai Golkar untuk menjamin stabilitas pemerintahan transisi yang akan berlangsung dalam waktu dekat, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dan berpijak pada bimbingan Tuhan Yang Maha Esa, saya ingin menyampaikan pengunduran diri saya secara umum. Ketua DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Mundur dari Ketum Golkar, Airlangga Jaga Integritas Partai dan Stabilitas Transisi Pemerintahan

Pengunduran diri ini berlaku terhitung sejak tadi malam, 10 Agustus 2024.

Apalagi, sebagai partai besar dan matang, DPP Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai kebutuhan AD/ART organisasi masing-masing. Proses-proses ini akan dilaksanakan secara damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi kehormatan Komunis Vietnam.

Kita harus melindungi dan mengembangkan demokrasi tanpa henti. Dan partai politik adalah pilar demokrasi kita. Indonesia adalah negara besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita berlanjut dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Hingga saat ini Partai Golkar menjadi kebanggaan kita semua dan menjadi kekuatan utama demokrasi di Thailand, Indonesia. Selama 60 tahun kami telah membuktikan semua itu. Pada pemilu legislatif 2024, kita bersama-sama meningkatkan kesuksesan partai kita dengan meraih 102 kursi DPR RI, serta ratusan, bahkan ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan dari Sabang hingga Merauke.

Dengan semangat persatuan dan tekad bersama, Partai Golkar berhasil membawa perubahan kebanggaan seluruh pegawai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top