Partai Buruh Nyatakan Dukungan ke Prabowo, Beri 6 Harapan

JAKARTA, virprom.com – Partai Buruh menyampaikan dukungannya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam kegiatan kebangkitan kelas pekerja selama 3 tahun di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024). Dalam pernyataan dukungannya, Partai Buruh juga akan menyampaikan enam keinginan kepada Prabowo.

Jadi (akan menyatakan) Partai Buruh mendukung pemerintahan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia terpilih, kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat dikonfirmasi.

Ada enam harapan yang akan disampaikan yakni revisi UU Cipta Kerja khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, tentukan upah yang lebih layak bagi pekerja. Selanjutnya, upah minimum saat ini akan ditetapkan pada tahun 2025.

Baca juga: Prabowo Hadiri Hari Kebangkitan Partai Buruh

Partai Buruh menyatakan upah ditetapkan sejalan dengan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan biaya standar hidup atau kebutuhan hidup yang layak.

Ketiga, menghilangkan sistem kerja outsourcing. Keempat, reforma agraria dan kedaulatan pangan.

“Kami tidak ingin melakukan impor saat musim panen dan mengembalikan lahan pertanian yang disita perusahaan multinasional,” kata Said.

Kelima, pengangkatan guru dan staf honorer menjadi PNS. Terakhir, pendidikan gratis, terutama sampai universitas.

Enam keinginan ini akan kami sampaikan kepada Presiden Prabowo, ujarnya.

Dalam acara yang sama, Prabowo juga berkesempatan memberikan pidato kebangsaan selama satu jam. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top