Ekspedisi Foto Titanic Ungkap Haluan Kapal yang Ikonik

virprom.com – Perusahaan Amerika RMS Titanic Inc., yang memiliki hak untuk menyelamatkan Titanic yang tenggelam, telah menyelesaikan ekspedisi kesembilan kapal tersebut untuk menjelajah jarak jauh.

Salah satunya memperlihatkan rel haluan kapal ikonik tersebut. Titania diketahui tenggelam pada 15 April 1912.

RMS pertama kali mengunjungi lokasi bangkai kapal di dasar Atlantik pada tahun 1987.

Baca juga: Mobil Penumpang Terkaya Rp 23,75 Miliar Dijual Lelang

Lebih dari 2 juta foto disita dan artefak yang tak terhitung jumlahnya diperiksa untuk restorasi di masa depan, menurut perusahaan tersebut, seperti dilansir ABC News, Selasa (3 Maret 2024).

Di antara penemuan yang dilakukan misi tersebut pada bulan Juli adalah perubahan “signifikan” pada siluet Titanic sejak terakhir kali difoto pada tahun 2022 oleh perusahaan pemetaan laut dalam Magellan.

Bagian haluan kapal sepanjang 4,5 meter dapat dikenali dari sebuah adegan dalam film Titanic tahun 1997 karya James Cameron.

Tentu saja, saat Jack sedang menggendong Rose ke haluan kapal, dia terjatuh dan terlihat tergeletak di laut.

Haluan Titanic merupakan hal yang ikonik, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Dia juga sedih atas kehilangan para bangsawan dan kehilangan serta karamnya kapal yang tak terelakkan.

Baca juga: Menu Makan Siang Titanic Asli Dijual di Lelang Rp 1,3 Miliar

“Meskipun tenggelamnya Titanic tidak dapat dihindari, dokumen-dokumen ini membantu misi kami untuk melestarikan dan mendokumentasikan apa yang kami bisa sebelum terlambat,” jelas perusahaan tersebut.

Selain itu, imajinasi jauh berupa patung perunggu dewi Diana setinggi 0,6 meter yang dikenal dengan nama “Diana dari Versailles”.

Patung itu terletak di depan perapian di galeri kelas satu Titanic.

Menurut perusahaan tersebut, ketika kapal tenggelam, bagian dalamnya robek dan patung Diana dibuang ke reruntuhan, di tempatnya berdiri selama lebih dari satu abad.

“Beberapa jam sebelum hari terakhir ekspedisi 2024, Diana ditemukan dan difoto. “Kami merasa terhormat untuk merilis gambar menakjubkan ini, yang diambil oleh Marine Imaging Technologies, yang menunjukkan detail indah dan rumit dari Diana yang belum pernah terlihat selama 112 tahun,” kata perusahaan itu. .

Titania tenggelam pada tanggal 15 April 1912, setelah kapal tersebut menabrak es di Samudra Atlantik Utara saat berlayar dari Southampton di Inggris menuju New York.

Lebih dari 1.500 penumpang dan awak kapal tewas akibat tenggelamnya kapal tersebut.

Baca juga: Para Ahli Ungkap Fakta Kapal Selam Titanic: Tidak Sempurna Sejak Awal

Titania pertama kali ditemukan di kawasan Samudera Atlantik lebih dari 3.600 meter di bawah permukaan laut pada bulan September 1985. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top