Kacamata Meta Ray-Band Kini Bisa Merespons “Real Time” Pandangan Pengguna

virprom.com – Meta (perusahaan induk Facebook, Instagram, WhatsApp) menggelar acara tahunan Meta Connect pada Rabu (25/9/2024). Salah satu hal baru yang diumumkan oleh orang tua Facebook pada acara tersebut adalah pembaruan kacamata pintar Ray-Ban Meta.

Ray-Ban Meta akan memiliki pemrosesan video real-time berbasis AI dan kemampuan menerjemahkan bahasa secara langsung. 

Menurut Meta, dukungan video AI real-time akan memungkinkan pengguna menanyakan Ray-Band Meta apa yang dilihat pengguna, secara real time. Misalnya saja ketika pengguna melakukan perjalanan ke kota tertentu dan tertarik dengan tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi.

“Atau jika Anda berada di toko kelontong dan merencanakan makan, Anda dapat meminta Meta AI (di Ray-Band Meta) untuk membantu Anda mengetahui resep mana yang tepat dan apakah saus di toko tersebut sesuai dengan resep yang direkomendasikan. Meta. . dikutip di laman about.fb, Kamis (26/9/2024).

Meta AI kemudian memberikan respons verbal dan real-time dari video visual lokal dan pertanyaan pengguna. Dan pengguna akan mendengar feedback dari speaker yang tertanam di dalam kacamata.

Baca juga: Prediksi Sam ChatGPT Altman tentang masa depan AI

Kemampuan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya, karena hingga saat ini kacamata pintar Meta sudah dilengkapi dengan dukungan foto jika pengguna ingin bertanya.

Namun, meski ada pengumuman, video AI real-time di Ray-Band Meta hanya akan tersedia pada akhir tahun ini.

Induk Facebook ini membuat pengalaman komunikasi dengan Ray-Band Meta semakin fleksibel. Didukung Meta AI, pengguna kacamata pintar ini dapat memulai percakapan dengan Ray-Band Meta dengan mengucapkan “Hai Meta” untuk menanyakan pertanyaan pertama.

Setelah itu, pengguna harus mengajukan pertanyaan lain untuk melanjutkan percakapan tanpa menelepon Hey Meta lagi. Selain itu, pengguna bisa langsung menanyakan apa yang dilihatnya tanpa perlu menambahkan kata “Lihat” dan sebagainya.

Baca Juga: Meta Pamerkan Orion, Kacamata AR Terbaik dan Tercanggih

Fungsi terjemahan dan kode QR

Selain dukungan video AI real-time, kacamata pintar ini akan dilengkapi dengan fungsi terjemahan, pemindai kode QR, serta integrasi dengan iHeartRadio dan Audible. 

Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, pengguna berbahasa Inggris dapat mengobrol dengan orang yang berbicara bahasa Prancis, Italia, atau Spanyol dengan bantuan terjemahan Ray-Ban Meta.

Kacamata ini akan menerjemahkan percakapan pengguna secara verbal melalui speaker perangkat, ke dalam bahasa yang ditentukan pengguna. Fitur terjemahan ini akan tersedia pada akhir tahun 2024, sekaligus menambahkan dukungan bahasa.

Fitur lain yang diumumkan Meta dengan kacamata pintarnya adalah dukungan untuk memindai kode QR. Dengan dukungan ini, pengguna dapat menggunakan Ray-Band Meta untuk memindai kode QR. 

Hasilnya akan langsung terbuka di ponsel pengguna yang terhubung dengan Ray-Band Meta yang dihimpun KompasTekno dari TechCrunch.

Baca juga: Meta Rilis Headset VR Quest 3S, Meta Quest 3 Versi Ekonomis. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top