Terbang ke IKN, Jokowi Akan Pimpin Rapat Kabinet dan “Groundbreaking” Proyek Infrastruktur

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memiliki beberapa agenda selama menjabat di Ibu Kota Kepulauan (ACC) Kalimantan Timur dalam beberapa hari mendatang.

Beberapa agendanya adalah memimpin rapat pleno pertama kabinet di Istana Negara ICN pada Senin (12/8/2024) pagi, serta meletakkan dasar proyek-proyek infrastruktur di ICN.

Presiden akan menyelenggarakan rapat paripurna pertama Kabinet Menteri di IKN dan meletakkan dasar berbagai infrastruktur di IKN, kata Yusuf Permana, Wakil Presiden Bidang Protokol, Pers, dan Media, dalam siaran persnya, Minggu (11 /8/2024).

Baca juga: Usai Tinggalkan Jakarta, Jokowi Bakal Berkantor di ICN Beberapa Hari Lagi

Kepada ICN, Minggu sore, Jokowi mengatakan dirinya meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan pesawat khusus kepresidenan.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mohamad Suleiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menuju ICN dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Ia berangkat bersama Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahil Lahadalia, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri Agraria/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR). / BPN) Julie Antony.

Baca juga: Maruf Amin akan Ikuti Rapat Kabinet Menteri dan Peletakan Fondasi Istana Wapres dengan Terbang ke IKN

“Presiden akan bermalam di ICN untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya,” kata Yusuf.

Mantan Wakil Presiden Maruf Amin juga mengunjungi ICN pada Minggu sore. Seperti halnya Jokowi, Maruf juga akan mengikuti sidang kabinet paripurna di ICN.

Selain itu, Maruf juga akan meletakkan fondasi proyek istana Wapres. Dapatkan pilihan berita dan pembaruan dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top