Video BYD Atto 3 Terbakar di Bagian Soket Pengisian Daya

Jakarta, Kompas. com – Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan BYD Atto 3 terbakar di port charger.

Dalam postingan akun Twitter @thwalhath2008, asap putih terlihat mengepul dari soket pengisi daya BYD Atto 3 saat mobil sedang mengisi daya di stasiun pengisian daya di Madurai, India.

Terbukti pemilik kendaraan membeli kendaraan tersebut pada 25 Juli 2024. Pemilik mengatakan sistem keamanan BYD Eto 3 tidak berfungsi dan listrik padam sehingga menyebabkan kebakaran.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Menjadi Penumpang Bus Cititrans [Video]

Hai, saya dari Trivandrum, BYD ATTO3 saya terbakar pada tanggal 25 Juli 2024 di stasiun pengisian Madurai. Sistem keamanan BYD atto 3 tidak berfungsi dan listrik padam dan terbakar. “Video terlampir, setelah itu saya mendapat pengalaman yang sangat menyakitkan dari BYD India dan EVM Autocraft Kochi,” tulisnya dalam postingan tersebut. #BYDfire BYD atto3 terbakar di Madurai, India. Tidak ada sistem keamanan yang diaktifkan. Garansi ditolak. BYD/EVM@BYDCompany@BYDGlobal@evmbyd@shivanic@gaadiwaadi@EVehiclesindia@EVIndiaonline@nitin_gadkari@madhyamam@elonmusk@BBCIndia@araiindia pic.twitter.com/xLv1@thha yang tidak bertanggung jawab

Pemilik mobil juga mengungkapkan bahwa ia secara manual menekan tombol ESD (tombol darurat) di stasiun pengisian daya untuk menghentikan aliran arus dan mempertanyakan mengapa sensor suhu pada BYD Atto 3 yang terbakar tidak mengganggu

Sekadar informasi, saat ini BYD Atto 3 juga sudah dijual di pasar Indonesia. Unitnya masih dalam keadaan utuh (CBU), atau didatangkan langsung dari negara asalnya, China.

virprom.com pun mengonfirmasi kejadian tersebut kepada BYD Motors Indonesia sebagai langkah awal penyebab dan cara pencegahannya agar hal serupa tidak terjadi. Namun hal ini masih perlu didalami secara internal.

“Saya akan lihat ke internal dulu,” kata Direktur Komunikasi Pemasaran PT BYD Motors Indonesia Luther T. Panjitan saat dihubungi virprom.com, Kamis (8/8/2024).

Saat ini BYD Atto 3 di Indonesia ditawarkan dalam dua varian seperti Standard Range Superior yang dibanderol Rp 465 juta dan Extended Range Superior yang dibanderol Rp 515 juta.

Baca Juga: Suzuki eVX Production Edition Akan Meluncur Januari 2025

Mode Atto 3 Advanced menggunakan baterai berkapasitas 49,92 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 410 kWh (NEDC), sedangkan varian Superior menggunakan baterai berkapasitas 60,48 kWh dengan jangkauan 480 km. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top