Dimulai dari Jolion, GWM Pastikan Bakal Produksi Haval H6 HEV

Jakarta, virprom.com – Great Wall Motors (GWM) Indonesia memastikan tahun ini akan mulai memproduksi kendaraan ramah lingkungan secara lokal melalui model Haval Jolyon HEV.

General Manager GWM Indonesia Constantinus Herlijoso mengatakan langkah tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

“Haval Jolyon HEV merupakan produk GWM pertama yang diproduksi di Indonesia bekerja sama dengan Inchcape di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Mobil listrik Neta V-II hadir dengan 9 fitur ADAS

Menariknya, setelah Jolyon, GWM Indonesia menyatakan akan menambah model Haval E6 ke lini produksi yang sama pada tahun depan. Hal ini karena berbagai bagiannya sama pada kedua model yang dipertimbangkan.

Ia mengatakan, “Awalnya strateginya adalah menempatkan Haval H6 dalam bentuk CBU terlebih dahulu saat persiapan perakitan. Namun ada pertimbangan lain dan Jolyon yang terlebih dahulu.”

“Kami berharap Haval H6 juga bisa dipasang pada akhir tahun depan,” ujarnya.

Haval Jolyon HEV dengan harga terjangkau dibekali mesin empat silinder yang dipadukan dengan dinamo listrik dan baterai lithium-ion sehingga menghasilkan daya 139.000 watt.

Baca juga: Respons Pertamina Terhadap Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi

Mobil tersebut memiliki torsi masif 375 Nm dan diklaim efisiensi konsumsi bahan bakar (BBM) 5 liter per 100 km atau 1 liter 20 km.

ADAS, kendali jelajah adaptif; bantuan penjaga jalur; pemantauan titik buta; Dimulai dengan sensor tekanan ban dan kamera pengintai 360 derajat, mobil hybrid Tiongkok ini juga menambahkan fitur keselamatan lainnya. Dengarkan langsung pilihan berita dan cerita terbaik kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top