AS Setujui Vaksin Covid-19 Versi Terbaru, Siap Disuntikkan ke Warga

WASHINGTON DC, virprom.com – Otoritas kesehatan Amerika pada Kamis (22/8/2024) menyetujui vaksin Covid-19 versi terbaru dari Pfizer dan Moderna.

Vaksin versi terbaru dikembangkan menggunakan varian virus KP.2.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menjelaskan bahwa vaksin tersebut dirancang untuk menargetkan varian Covid-19 yang saat ini beredar dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap risiko rawat inap atau kematian.

“Kami sangat mendorong mereka yang memenuhi syarat untuk mempertimbangkan menerima vaksin Covid-19 versi terbaru,” kata Peter Marks, pejabat senior FDA, dalam pernyataannya, dikutip AFP.

Baca juga: Prancis Berikan 100.000 Dosis Vaksin Mpox ke Negara Darurat

Vaksin ini tersedia untuk orang berusia 6 bulan ke atas. Dosis booster sebaiknya diberikan minimal 2 bulan setelah suntikan sebelumnya.

Pengumuman FDA ini muncul ketika Amerika Serikat bersiap menghadapi musim epidemi musim dingin, karena kasus Covid-19 meningkat pada musim panas ini.

Sementara itu, Pfizer dan Moderna menyatakan vaksin mereka akan tersedia di apotek, rumah sakit, dan klinik dalam beberapa hari mendatang.

“Selama musim 2023-2024, kami melihat lebih dari 600.000 rawat inap karena Covid-19 di Amerika Serikat,” kata CEO Moderna Stefan Banzel dalam sebuah pernyataan.

Ia menekankan bahwa selalu mengikuti perkembangan vaksin Covid-19 adalah cara terbaik untuk melindungi masyarakat dan mencegah penyakit serius.

Pejabat kesehatan AS telah mempromosikan vaksin Covid-19 tahunan, serupa dengan suntikan flu.

Namun menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), hanya 22,5 persen orang dewasa dan 14 persen anak-anak yang menerima dosis vaksin terakhir pada musim 2023-2024.

Baca juga: WHO berupaya tingkatkan produksi vaksin Mpox

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top