Hyundai dan GM Jalin Kerjasama, Siap Bikin Mobil Baru

JAKARTA, virprom.com – Saat ini banyak produsen mobil yang menjalin kerja sama dengan pabrikan lain. Bukan lagi bersaing satu sama lain, tapi bekerja sama, itulah yang dilakukan Hyundai dan General Motors (GM).

Dalam upaya mengurangi biaya dan meningkatkan daya saing, Hyundai dan GM telah menandatangani nota kesepahaman untuk menjajaki peluang kolaborasi dalam kendaraan masa depan, peningkatan rantai pasokan, dan teknologi energi ramah lingkungan.

Melansir Carscoops.com, pada Sabtu (14/9/2024), nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Executive Chairman Hyundai Motor Group Eisun Chung dan CEO GM Mary Barra. Langkah selanjutnya adalah mendiskusikan berbagai kemungkinan bagi kedua belah pihak dan mencoba mencapai kesepakatan yang mengikat.

Baca Juga: Review Lengkap Hyundai Kona Electric, Desain dan Biaya Kepemilikannya

“Kemitraan ini akan memungkinkan Hyundai Motor dan GM menilai peluang untuk meningkatkan daya saing di pasar dan segmen kendaraan utama, serta meningkatkan efisiensi biaya dan memberikan nilai yang lebih kuat kepada pelanggan melalui gabungan keahlian dan teknologi inovatif,” kata Chung.

Hyundai dan GM akan bekerja sama untuk mengembangkan kendaraan penumpang dan komersial masa depan, serta mesin pembakaran internal, listrik, dan hidrogen.

Kedua grup otomotif tersebut juga akan berupaya memasok bahan mentah baterai, baja, dan industri lain yang ingin mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi.

Baca Juga: Hyundai Buka Fasilitas Bodi dan Cat di Bekasi

Hyundai dan GM sama-sama bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan daya saing. Kerja sama di bidang-bidang strategis utama akan membantu mengurangi biaya penelitian dan pengembangan, serta mempersingkat waktu pengembangan produk masa depan.

“GM dan Hyundai memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan tim yang bertalenta. Tujuan kami adalah untuk membuka skala dan kreativitas kedua perusahaan untuk menghadirkan kendaraan kompetitif kepada pelanggan dengan lebih cepat dan efisien,” kata Mary Lihat berita terbaru dan berita unggulan kami langsung di ponsel Anda. . Pilih saluran berita favorit Anda Akses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top