Rusia Tembak Mati Agen Ukraina yang Hendak Pasang Bom di Mobil Pejabat

SVERDLOVSK, virprom.com – Pada Selasa, 17 September 2024, dinas keamanan FSB Rusia menembak mati seorang agen Ukraina yang mencoba memasang bom di bawah mobil seorang pejabat tinggi pertahanan.

Tersangka yang tidak disebutkan namanya mungkin bekerja untuk badan intelijen GUR Ukraina dan menargetkan pejabat senior Perusahaan Pertahanan Wilayah Sverdlovsk, kata FSB, mengutip kantor berita AFP.

Dia ditahan dengan memasang alat peledak rakitan di tempat persembunyiannya, melakukan perlawanan bersenjata dan dilumpuhkan dengan tembakan balasan, tambah FSB.

Baca juga: Ukraina Minta PBB dan ICRC Tinjau Situasi Kursk di Rusia, Apa Tujuannya?

Sebuah pistol berisi amunisi ditemukan di lokasi kejadian.

Selain itu, aparat penegak hukum juga menyita komponen yang digunakan untuk pembuatan bahan peledak saat menggeledah kediamannya.

Belum ada komentar dari Ukraina.

Baca juga: Reaksi Ukraina dan Rusia atas Upaya Pembunuhan Trump di Lapangan Golf, Apa Kata Mereka? Rusia terus maju ke kota Pokrovsk di Ukraina, maju hingga jarak 10 km. Zelensky kembali meminta negara-negara Barat untuk mengizinkan Ukraina melakukan serangan jauh ke Rusia

Ukraina sering menargetkan pejabat Rusia yang diyakini terlibat dalam invasi Februari 2022.

Pada Desember 2023, pembelot Ukraina pro-Rusia Ilya Kiva ditembak di dekat Moskow.

Badan keamanan Kiev mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Baca juga: Rusia menembak jatuh 29 drone Ukraina kemarin malam, Kiev tidak mengomentari berita terbaru dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top