Marquez Desak MotoGP Batasi Pengembangan Motor

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez terus menekan MotoGP untuk membatasi pengembangan teknis motor MotoGP. Marquez ingin para pebalap kembali berperan besar dalam mengendalikan motor.

Juara dunia enam kali MotoGP itu menegaskan ingin melihat kendali lebih besar ada di tangan pebalapnya. Keterbatasan teknis pada sepeda motor hanya ada untuk menghasilkan performa balap yang lebih baik.

Baca juga: 2 Kecelakaan Terjadi di Jalan Ngawi, 2 Orang Meninggal Dunia, Pengemudi Mengantuk

“Itu tergantung apakah Anda ingin mengadakan pertunjukan MotoGP, penonton atau motor yang sempurna. Saya lebih suka mencari pertunjukan,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Senin (8/4/2024).

Saat ini, kata Marquez, MotoGP sepertinya sedang berusaha membuat motor yang sempurna. Perkembangan aerodinamis dan perangkat elektronik lainnya, termasuk ketinggian mesin, membuatnya lebih cepat, namun tidak selalu bagus.

Pada tahun lalu, Marquez mengatakan terlalu banyak aerodinamis membuat motornya lebih cepat namun sulit untuk disalip. Terakhir, sebagai tontonan, MotoGP semakin membosankan.

Baca Juga: 2 Kecelakaan Terjadi di Tol Ngawi, 2 Tewas, Pengemudi Mengantuk

Fakta bahwa sepeda motor lebih cepat bukan berarti lebih baik. Marquez pernah menyinggung betapa cepatnya MotoGP yang diinginkan, karena kecepatan sepeda motor saat ini sudah tercapai 330 km/jam.

“Jika Anda menghilangkan sebagian aerodinamisnya, jika Anda menghilangkan beberapa perangkat (ketinggian sepeda), semua itu, saya yakin performanya akan lebih baik,” ujarnya.

“Karena sekarang lebih sulit untuk menyalip dibandingkan sebelumnya. Motor yang sempurna juga berarti motor lebih aerodinamis, artinya waktu putaran akan lebih cepat,” kata Marquez.

“Tetapi orang-orang di rumah tidak mengerti apakah kita lebih cepat atau lebih lambat satu detik dari TV. Makanya saya akan memilih rute ini, lebih sedikit aerodinamis dan lebih banyak tangan. Maka pertunjukannya akan lebih baik,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top