Maarten Paes Dibutuhkan untuk Stabilitas Timnas Indonesia

virprom.com – Kedatangan kiper Marten Paes bisa memantapkan pertahanan timnas Indonesia. 

Hal itu diungkapkan Eric pada Jumat (7/9/2024) saat pihak PSSI dan perusahaan swasta PT Bintang Toedjoe menandatangani kerja sama melalui merek minuman mereka ExtraJos.

Saat itu, Eric mengaku sangat enggan memuji individu pemainnya. 

Di sisi lain, peran Martin Paes juga disepakati sangat penting di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Maarten Paes merupakan pemain yang dibutuhkan untuk stabilitas tim, terutama saat menghadapi lawan peringkat 50 FIFA, jelasnya.

Baca juga: Pesan untuk Elkann Baggott

Menurutnya, kiper pertama FC Dallas di Major League Soccer (MLS) saat Indonesia menjamu Arab Saudi, peringkat 56 ranking FIFA, bermain imbang 1-1 di Grup C, di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. .Dimainkan dengan baik. di wilayah Asia.

Marton Pace mampu mencegah lawan melakukan eksekusi dari posisi ke-12 meski sempat dilanggar dengan pelanggarannya sendiri di kotak penalti.

Setelah itu, pesepakbola berusia 26 tahun itu berhasil menggagalkan dua upaya berbahaya Arab Saudi, termasuk satu lawan satu dengan rivalnya, Feraz Albriccan.

Eric mencatatkan performa impresif mengingat ini merupakan laga pertama Paes bersama timnas Indonesia.

Lagipula, jalan Paes menuju timnas Indonesia juga sangat panjang. Setelah dibentuk pada Maret 2024, harus melalui Pengadilan Arbitrase FIFA untuk memperkuat timnas Indonesia.

Arbitrase juga terlibat karena Paes diduga pernah bermain untuk timnas Belanda pada usia 22 tahun.

Saya merasa perjalanan Marton Paes masih terlalu panjang hingga ia bergabung dengan timnas, kata Eric.

Tim nasional sepak bola Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga Grup C putaran ketiga Piala Dunia Asia 2026 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, Jumat dini hari. .

Arab Saudi membalas lewat sepakan Musab Aljuwayr sebelum Indonesia mencetak gol pertama lewat Ragnar Oratmangoen.

Berdasarkan hasil tersebut, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat Grup C, tertinggal dari peringkat pertama Jepang (6 poin), kedua Bahrain (6 poin), dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di peringkat kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Arab Saudi unggul atas Indonesia pada laga kedua tim tersebut dengan hanya dua kartu kuning untuk Arab Saudi dan tiga kartu kuning untuk Indonesia.

Berikutnya Indonesia akan menghadapi Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. 

Dengarkan pilihan berita dan berita langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top