Zelensky Kembali Desak Barat Izinkan Ukraina Serang Jauh di Dalam Rusia

KYIV, virprom.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada Selasa (15 September 2024) memperbarui permintaannya kepada sekutu Barat untuk mengizinkan Kiev menyerang sasaran militer di Rusia.

Tuntutan Presiden Zelenskiy muncul setelah serangan mematikan di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina.

“Satu-satunya solusi sistematis yang mungkin dilakukan terhadap serangan teroris ini, dan ini adalah solusi jangka panjang untuk menghancurkan pangkalan udara Rusia,” kata Presiden Zelenskiy dalam pidato hariannya, AFP melaporkan.

Baca juga: Korea Utara Berikan Bantuan Militer ke Rusia, Ukraina Khawatir

“Kami menunggu keputusan yang tepat, terutama dari AS, Inggris, Prancis, Jerman, dan Italia,” lanjutnya.

Sebelumnya, rudal Rusia menghantam bangunan tempat tinggal di Kharkov. Ini adalah yang terbaru dari serangkaian serangan di kota-kota utara.

Serangan di Kharkiv menyebabkan kebakaran, yang kini telah dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Walikota Kharkiv Igor Terekhov mengatakan melalui Telegram bahwa tim penyelamat menemukan mayat seorang wanita tua dari reruntuhan, dan menambahkan bahwa 42 orang terluka.

Baca juga: Rusia menembak jatuh 29 pesawat Ukraina tadi malam, tidak ada tanggapan dari Kiev di tangan Rusia.

Presiden Zelenskiy mengatakan dalam pernyataannya bahwa Rusia juga menyerang wilayah Sumy dan Donetsk dengan bom timah pada hari yang sama.

Dia mengatakan bahwa militer Rusia melakukan setidaknya 100 serangan udara serupa setiap hari.

Untuk mencegah hal ini, Ukraina telah meminta izin kepada mitra Baratnya untuk menyerang sasaran militer jauh di wilayah Rusia, namun Barat masih bingung karena tidak ingin meningkatkan perang.

Baca juga: Harga Perdagangan Rusia, Ukraina, Uni Emirat Arab untuk Tahanan 103 Dengarkan berita dan informasi terkini yang dikirimkan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top