Rubi Handojo: Shifting Mindset Jadi Kunci Kesuksesan Pengembangan Human Resources Jasa Raharja

virprom.com – Jasa Raharja terus menegaskan komitmennya dalam menjawab tantangan zaman melalui transformasi berkelanjutan di berbagai lini perusahaan. 

Salah satu fokus utama transformasi terletak pada pengembangan teknologi informasi (TI) dan human capital (HC). 

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pelayanan Umum Raharja Rubi Handojo mengatakan pengembangan IT dan HC merupakan dua aspek penting yang menjadi landasan kemajuan perusahaan. 

Menurutnya, transformasi merupakan sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh setiap organisasi, terutama dalam menghadapi dinamika lingkungan bisnis yang selalu berubah.  

“Di sektor SDM, kami sedang mengalami transformasi, menciptakan perubahan pola pikir dan keterampilan, seiring dengan perubahan lingkungan kami,” ujarnya.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi SDM IFG Tahun 2024 yang digelar di ballroom Gedung Jasa Raharja Kantor Pusat Jakarta pada 27-28. Agustus 2024. 

Baca juga: Jasa Raharja dan PT Jasaraharja Putera berkolaborasi untuk meningkatkan operasional dan pendapatan

Inisiatif yang terbukti efektif dalam meningkatkan pendapatan dan menekan biaya adalah keberhasilan Jasa Raharja dalam mengkoordinasikan program pengurangan pajak kendaraan bermotor. 

Program tersebut berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat tentang membayar pajak. 

“Dengan adanya pemutihan maka kesadaran membayar pajak akan tinggi, sehingga membentuk budaya yang baik bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya dalam siaran pers. 

Dalam upaya mendukung berbagai misi perusahaan, salah satu yang dilakukan Jasa Raharja adalah fokus pada pengembangan sumber daya manusia. 

Sebab Jasa Raharja menjadikan perubahan pola pikir dan peningkatan kompetensi sebagai prioritas utamanya. 

Baca juga: Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Santunan Penuh dari Jasa Raharja

“Setelah itu, kami akan mengalihkan fokus untuk mengembangkan talenta Jasa Raharja menjadi ahli dalam manajemen pemangku kepentingan,” jelas Ruby.

Optimalisasi teknologi informasi juga merupakan bagian integral dari strategi transformasi. 

Dengan terus memperkuat infrastruktur IT, Jasa Raharja bertekad meningkatkan efisiensi pelayanan, mulai dari pemberian santunan hingga digitalisasi layanan Samsat dan pembayaran surat jaminan ke rumah sakit. 

“Melalui perubahan pola pikir dan keterampilan, serta dukungan TI yang optimal, kami yakin pendapatan dan layanan akan berubah secara mendasar. Pada akhirnya, kami meningkatkan kapabilitas dan daya saing Jasa Raharja, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top