Piala AFF U16 2024 Indonesia Vs Australia: Barometer untuk Garuda Muda

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Ariento akan menjalani tugas ganda pada laga semifinal Piala AFF U16 2024 melawan Australia.

Laga semifinal Piala AFF U16 2024 antara Indonesia dan Timnas U16 Australia akan dihelat di Stadion Manahan, Solo pada Senin (1/7/2024) pukul 19:30 WIB.

Selain untuk mencari tiket ke final Piala AFF U16 2024, laga tersebut akan dijadikan patokan persiapan Garuda Muda.

Pasalnya, setelah melalui perjuangan alot di babak semifinal Piala AFF U16 2024, Timnas U16 Indonesia akan kembali menghadapi Australia di kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Timnas U16 Indonesia Vs Australia Semifinal Piala AFF U16 2024

Seperti diketahui, Indonesia dan Australia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang akan dimainkan di Kuwait pada 19-25 Oktober 2024.

Garuda Muda perlu persiapan matang karena menghadapi lawan berat di ajang ini. Selain Australia, Grup G berisi tuan rumah Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Laga semifinal Piala AFF U16 2024 juga dimaksimalkan Nova Ariento selaku pelatih timnas U16 Indonesia sebagai ajang menilik persiapan Mierza Firjatullah dkk.

“Ya bersyukur bisa bertemu Australia di semifinal AFF U16. Karena saya bisa melihat sejauh mana kemampuan kita melawan Australia, karena kita akan bertemu lagi di kualifikasi,” kata Nova Arianto.

Baca juga: Semifinal Piala AFF U16 2024 Indonesia Vs Australia, Nova Arianto Waspadai Posisi Lawan

Laga melawan Australia tentu akan menjadi tantangan berbeda bagi Indonesia di Piala AFF U16 2024.

Sebelumnya di Grup A, Indonesia menang dengan mengalahkan Laos, Singapura, dan Filipina dalam tiga pertandingan.

Sementara itu, Joeys, julukan timnas U16 Australia, menjadi juara Grup C yang menampilkan Thailand, Malaysia, dan Timor Timur.

Saya juga ingin melihat bagaimana mentalitas para pemain saat menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi dari kami, kata Nova Arianto.

Nova Arianto yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong di timnas senior Indonesia ingin anak asuhnya bermain tanpa beban.

Sejak awal, ia menegaskan bahwa menjuarai Piala AFF U16 2024 adalah bonus. Tujuan utama Nova adalah menanamkan pola pikir kompetitif pada anak-anak di timnya.

Saya bilang ini pengalaman buat pemain, jadi mereka mempersiapkan diri dengan baik untuk seleksi, kata Nova Arianto.

“Selain itu, kita bisa melihat bagaimana mental pemain, bagaimana menghadapi pertandingan,” ujarnya. Dengarkan berita dan berita terkini langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top