Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Nostalgia Manis Indra Sjafri

virprom.com – Pelatih kepala Timnas U20 Indonesia Indra Sjafri punya kenangan manis di laga kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Indra Shafri mengantarkan Timnas U20 Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2013.

Saat itu, di bawah asuhan Evan Dimas Damono dkk, tim Indonesia menyapu bersih seluruh kompetisi dengan rekor sempurna dan sukses lolos ke kualifikasi.

Lawan tim ini adalah raksasa Asia Korea Selatan dan dua tim lainnya dari Asia Tenggara, Laos dan Filipina.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia tanpa Wilber Jardim

“Secara pribadi, ini kedua kalinya saya lolos setelah 2013. Kami lolos di Jakarta dan satu grup bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Kami finis ketiga grup dengan sembilan poin. Identitas seseorang telah dipromosikan.

“Mudah-mudahan bisa lolos kualifikasi Liga Champions AFC China U20, baru kita sukses,” ujarnya.

Indra Sjafri optimis prestasi serupa bisa terulang kembali.

Sukses kemenangan Piala AFF U19 2024 kemarin menambah kepercayaan diri timnas U20 Indonesia untuk melaju ke kualifikasi Piala Adia U25 2025 mendatang.

“Usai AFF kemarin, kami tampil sangat baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan PSSI sebelumnya. Anak-anak sudah mencapainya dan kini kami melangkah ke tahap kedua melalui turnamen kualifikasi AFC U20 -2024,” Coach bercerita tentang asal usul Minan. . .

Sementara itu, terkait persiapan tim, Indra Sjafri menilai persiapan tim selama menjalani pemusatan latihan (TC) sudah cukup baik.

Bersamaan dengan beberapa permainan yang saya ikuti di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Mereka bersaing dengan tim-tim kuat seperti Thailand, Argentina, dan Korea Selatan.

Baca juga: Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U20 di Kualifikasi Piala Asia 2025

Indra Shafri yakin Timnas U20 Indonesia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 melawan Maladewa, Yaman, dan Timor-Leste.

Ia pun mengaku sudah mengetahui kekuatan lawannya.

“Calon lawan kita sudah memainkan laga terakhirnya. Saya memberi masukan dan menyikapinya dengan game plan yang tepat,” kata Indra Sjafri.

Timnas U20 Indonesia dijadwalkan menghadapi Maladewa pada 25 September 2024.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Timor-Leste pada 27 September 2024. . Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top