Soal Penyelenggara Program Makan Bergizi Gratis, Gibran: Nanti Akan Ditentukan

Bogor, virprom.com – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka belum mengumumkan kementerian/lembaga mana yang akan menyelenggarakan program gizi gratis.

Hal itu akan ditentukan saat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi wisuda pada Oktober 2024.

“Ini nanti. Lagi-lagi siapa yang mengurus, siapa yang mengawasi, siapa yang mengawasi, siapa yang bertanggung jawab distribusi dan logistik, akan segera kita putuskan. Saya belum disebutkan,” ujarnya Selasa (23/07/2024).

Gibran mengatakan, saat ini pihaknya sedang merintis program gizi gratis untuk anak-anak. Mulai bulan ini hingga Oktober tahun depan, ujian akan diadakan di berbagai daerah.

Baca Juga: Gibran Sebut Uji Coba Gratis Gizi Akan Berlanjut Hingga Oktober 2024

Dalam kunjungan Jibran ke SDN 02 dan 03 Sentul hari ini, anak-anak sekolah diberikan menu berisi nasi, sayur mayur, ayam, buah, dan susu. Harga satu kotak makan siang adalah 14,900 Birr/anak.

Menurut Gibran, pendanaan program percontohan ini akan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Jadi setelah saya dan Pak Prabowo memulai program makan siang gratis itu, banyak pihak yang ingin terlibat. Baik itu dalam bentuk CSR atau apa pun, kata Gibran.

“Jadi kami sangat senang, banyak perusahaan yang melangkah, termasuk GoTo dan TikTok. Sekali lagi, kalau bukan karena dukungan perusahaan swasta, ini mungkin tidak bagus,” imbuhnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top