Israel Kembalikan 88 Jenazah Warga Palestina ke Gaza dalam Keadaan Tertumpuk di Truk, Tuai Kecaman

Pengarang: Voice of America Indonesia

GAZA, virprom.com – Otoritas kesehatan di Jalur Gaza menguburkan 88 jenazah warga Palestina di kuburan massal pada Kamis (26 September 2024).

Jenazah tersebut sebelumnya telah dipulangkan dari Israel pada Rabu (25 September 2024).

Sebuah buldoser menggali parit di pemakaman di Khan Younis, lalu memasukkan semua jenazah ke dalam kantong plastik biru dan menutupinya dengan pasir.

Baca juga: Komandan Hizbullah Mohammed Sroul Tewas dalam Serangan Israel di Lebanon

Kementerian Kesehatan Hamas di Gaza mengutuk cara Israel yang “tidak manusiawi dan tidak bermoral” dalam membuang jenazah.

Kementerian mengatakan jenazah-jenazah tersebut dikembalikan dalam keadaan ditumpuk di atas truk tanpa informasi apa pun mengenai identitas mereka.

Selama serangan Israel di Gaza, tentara menggali banyak kuburan darurat dan kuburan massal di rumah sakit untuk menguburkan jenazah warga Palestina yang tewas dalam serangan terhadap fasilitas tersebut.

Baca Juga: Warga Amerika Lebanon Marah, Cemas karena Rumahnya Diserang Israel

Militer Israel juga membawa mayat dalam jumlah yang tidak diketahui ke Israel dengan dalih mencari mayat sandera Israel dan militan Hamas.

Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top