Ingatkan TNI-Polri Dirinya Akan Lengser Jelang Pilkada, Jokowi: Jangan Ada Riak Mengganggu

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meminta TNI dan Polri menjaga stabilitas menghadapi fase besar yang akan dialami Indonesia ke depan: pergantian kepemimpinan di tingkat nasional dan penyelenggaraan pilkada serentak di 545 daerah. .

Hal itu diungkapkannya dalam pertemuannya di hadapan ribuan anggota TNI dan Polri di Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN), Rabu (12/9/2024).

Negara kita sedang dalam tahapan yang sangat penting. Seperti kita ketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilakukan pada Oktober mendatang, kata Jokowi.

“Sebulan lagi kurang lebih di bulan November nanti akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak baik gubernur, gubernur, maupun wali kota, oleh karena itu saya mohon kepada TNI dan Polri untuk tetap menjaga keutuhan yang telah mereka jaga hingga saat ini,” lanjutnya.

Baca juga: Jokowi Minta Maaf dan Berharap TNI-Polri Bersatu di Masa Prabowo

Jokowi menyarankan agar “hal-hal kecil” segera diselesaikan dan jangan dijadikan masalah besar.

“Segera, secepatnya,” tegas Kepala Negara.

Ia menegaskan, TNI dan Polri harus terlibat penuh dalam mendukung pergantian pemerintahan agar berjalan lancar. Pemerintahannya bisa dilanjutkan oleh pemerintahan baru yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Pastikan transisi ini berjalan baik dan lancar. Jangan biarkan ada riak-riak yang bisa mengacaukan keadaan!” kamu punya

“Juga dukung penuh terselenggaranya pilkada. Jaga netralitas, jaga sikap baik,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Peringatkan TNI-Polri: Waspadai Game Online, Narkoba, Penyalahgunaan

Ia menekankan stabilitas merupakan elemen penting dalam rencana pembangunan Indonesia di tengah ketidakpastian global.

Oleh karena itu, dia meminta kedua perusahaan tetap menjaga karakter dan reputasinya demi menjaga kepercayaan masyarakat.

Ia mengatakan Indonesia membutuhkan stabilitas untuk melanjutkan pembangunan.

“Negara yang berkonflik tidak bisa berkembang, tidak mungkin. Lihat negara-negara di Timur Tengah yang berkonflik, sudah berapa tahun berkonflik atau bisa berkembang?” kata Jokowi.

“Tidak mungkin, tidak mungkin tumbuh dan tidak mungkin dibangun – dan sekali lagi diperlukan TNI dan Polri profesional yang dipercaya masyarakat, bahkan di dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top