Debat Capres AS 2024 Kedua, Trump vs Kamala Harris pada Rabu 11 September

WASHINGTON DC, virprom.com – Debat calon Presiden Amerika Serikat (AS) kedua untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 akan digelar pada Selasa (10/9/2024) pukul 21.00 WIB. . waktu atau Rabu (11/09/2024) pukul 08.00 WIB.

Ini pertama kalinya Donald Trump dan Kamala Harris bertemu yang akan disaksikan jutaan mata di “Negeri Paman Sam”.

Ini merupakan debat Trump-Harris yang pertama – mungkin yang terakhir – menjelang pemilu November 2024, yang akan digelar di Philadelphia, Pennsylvania.

Baca Juga: Trump Terima Tawaran Debat Fox News Arena Melawan Harris, Sebut Debat Khusus Tidak Adil

Debat capres kedua di Amerika Serikat disiarkan langsung oleh televisi ABC.

Kamala Harris (59), dari Partai Demokrat, yang menggantikan Presiden AS Joe Biden setelah ia mengundurkan diri, akan menghadapi Trump, yang sebelumnya menyebutnya “gila”.

Wanita pertama dari Asia Selatan yang menjadi wakil presiden AS telah mengalahkan Trump dalam pemilu tersebut, namun menolak disebutkan namanya sebagai orang pertama.

Sebelum debat tingkat tinggi, Harris menghabiskan lima hari persiapan di kota Pittsburgh.

Sementara itu, Donald Trump, 78, diperkirakan akan mengambil langkah berani setelah Harris mengikuti perlombaan untuk menjadi wakil AS tertua dalam sejarah.

Baca Juga: Warga Kampung Halaman Biden Kecewa dengan Presiden Saat Debat Wakil Presiden Amerika Serikat Sebab Debat Biden-Trump Turun Dibandingkan Kinerja Pilpres AS 2020 Biden di Debat Pertama Presiden Amerika Serikat telah memicu kepanikan Partai Demokrat.

“Mereka adalah dua agen berbeda yang belum pernah bertemu sebelumnya,” kata Erin Christie dari Fakultas Komunikasi dan Informasi Universitas Rutgers kepada kantor berita AFP.

“Jadi ini akan menjadi debat yang sangat matang dan mungkin juga menjadi faktor penentu pemilu,” ujarnya.

Kesempatan pertama Trump bertemu langsung dengan Harris adalah pada acara Joe Biden pada Januari 2020, namun hal itu tidak terjadi karena Trump menolak hadir.

Situasi diperparah dengan terjadinya kerusuhan di Gedung Capitol yang dilakukan oleh massa pendukung Trump saat ia mengatakan dirinya ditipu pada Pilpres AS 2020.

Debat capres kali ini digelar di Pennsylvania, negara bagian paling berbahaya yang akan menentukan hasil pemilu.

Debat capres AS yang kedua ini bisa jadi menjadi yang terakhir dalam pemilu presiden 2024, karena Harris dan Trump tidak sepakat untuk melakukan debat lagi.

Hal itu hanya mungkin terjadi ketika kubu Kamala Harris dengan enggan menyetujui memecat kandidat tersebut ketika calon presiden lainnya angkat bicara.

Baca juga: Trump dan Harris Tak Sependapat Soal Aturan Penyadapan pada Pilpres AS 10 September. Simak berita terkini melalui berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top