Mengintip Huawei MatePad Pro 12.2 Tandem OLED, Apa Istimewanya?

KUALA LUMPUR, virprom.com – Di tengah kemeriahan peluncuran produk jam tangan pintar seri Huawei GT5 dan seri Watch Ultimate di Kuala Lumpur, Kamis (26/9/2024), ada produk tablet yang tiada duanya. . menarik”.

Tablet Huawei MatePad Pro berukuran 12,2 inci, dilengkapi layar tandem OLED Papermate.  

OLED adalah dioda pemancar cahaya yang terdiri dari lembaran tipis bahan electroluminescent organik yang fleksibel, yang banyak digunakan pada jenis layar tampilan digital ini.

Oleh karena itu, jika produk digital biasanya menggunakan lembaran OLED, maka pada produk ini lembarannya “ditumpuk” yang kemudian mampu menghasilkan kecerahan tertentu.

 Baca Juga: Huawei MatePad Pro 12.2 dan MatePad 12

Huawei MatePad Pro berukuran 12,2 inci diklaim menawarkan kecerahan maksimum hingga 2000nits berdasarkan data pengujian di Huawei Laboratories.  

“Teknologi ini akan memastikan pengalaman tampilan yang selalu jernih, baik di bawah pencahayaan dalam ruangan maupun di bawah sinar matahari,” kata Kelson Tan, manajer pemasaran senior di Huawei Consumer Business Group (CBG).  

Konon, dari jajaran tablet saat ini, hanya Huawei MatePad Pro 12,2 inci Paper Matte dan Premium Gold yang mengadopsi teknologi layar tandem OLED Paper Matte tersebut.

Selain tampilan ringan yang istimewa, MatePad Pro juga diklaim memiliki umur tiga kali lebih lama dengan konsumsi energi 30% lebih sedikit.

 Baca Juga: Tablet Huawei MatePad Pro 12.2 2024 dan MatePad Air 2024 Diluncurkan

“Data ini berasal dari laboratorium Huawei, dan kami membandingkan masa pakai layar OLED tandem dengan layar OLED satu lapis,” tegas Kelsen.  

Selain itu, lanjut Kelson, teknologi anti-kilau dan anti-silau skala nano memberikan pengalaman visual premium, serta pengalaman memakai PaperMate yang ditingkatkan ini.

Produk ini dilengkapi dengan keyboard Huawei Glide dan stylus 2-in-1. “Saat stylus pertama kali digunakan, stylus harus dipasang secara magnetis ke perangkat host agar dapat menjalankan fungsinya,” kata Kelson. 

Secara khusus, stylus disimpan dan dihubungkan ke tablet dan juga menjalankan fungsi pengisian daya menggunakan daya dari tablet, seperti yang terjadi pada keyboard di masa lalu. 

“Perubahan bentuk keyboard memungkinkan kita dengan mudah beralih antara mode ‘kantor’ dan menggambar di ‘kertas’. Perubahan dari format laptop ke ‘kanvas’,” lanjutnya.

Baca Juga: Huawei MatePad Pro 13.2″ Siap Memberikan Pengalaman Melampaui Laptop! Inilah Alasan GoPaint

Kemudian, kata Kelson, aplikasi tablet GoPaint disediakan untuk menginspirasi kreativitas. “Aplikasi GoPaint didukung pada tablet tertentu yang menjalankan HarmonyOS 4.0 atau lebih baru,” ujarnya.

Aplikasi ini menawarkan berbagai alat untuk menulis, menggambar, dan melukis, lengkap dengan beragam permukaan tampilan, dengan segala pilihannya tidak hanya pada kertas, tetapi juga kanvas dan kain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top