Catat, Ini Daftar Rute TransJakarta ke Lokasi Misa Akbar di GBK

JAKARTA, virprom.com – Misa Agung bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan digelar hari ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Rangkaian kegiatan sakral tersebut rencananya akan dimulai pukul 17.00 WIB dan akan dihadiri hingga 80.000 umat Katolik. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mengikuti agenda ini disarankan untuk mengatur perjalanan pulangnya.

Untuk menjamin kelancaran mobilitas dan aksesibilitas jemaah, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menyiapkan rangkaian dukungan transportasi yang komprehensif.

Baca juga: Mobil Paus Fransiskus Selama di Jakarta Tak Anti Peluru, Paspampres Pastikan Pengamanan Ketat

Langkah ini untuk mengurangi kemacetan dan memperlancar akses menuju lokasi. Selain itu, juga untuk memastikan seluruh anggota kongres bisa menjangkau tempat massa besar dengan nyaman.

Untuk mendukung hal tersebut, beberapa ruas jalan layanan Transjakarta yang beroperasi di kawasan Gelora Bung Karno sedang mengalami penyesuaian, kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo melalui keterangan tertulis, Selasa (9/3/2024).

Sehubungan dengan itu, PT Transportasi Jakarta akan menambah rute layanan keliling di sekitar kawasan GBK, khususnya sebagai berikut;

Baca juga: Ini Dua Mobil yang Digunakan Paus Fransiskus Saat di Jakarta, Ini Dia Dua Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus Saat di Jakarta

Halte Bank Senayan DKI

1 Blok M-Kota Rute 1F St. Bundaran Palmerah-Senayan 3F Rute DKI Kalideres-Bank Senayan 6M Jl. Manggarai-Blok M6V Rute Ragunan-Senayan Bank DKI9C Rute Pinang Ranti-Rotonda Senayan 10H Rute Tanjung Priok-Rotonda SenayanM1 Rute Blok M-Kota (AMARI)

Melewati Bundaran Senayan

Rute 1 Blok M-Kota 1F St. Bundaran Palmerah-Senayan Lintas 6M Jl. Manggarai-Blok M6V Rute Ragunan-Senayan Bank DKI9C Rute Pinang Ranti-Rotonda Senayan 10H Rute Tanjung Priok-Rotonda SenayanM1 Rute Blok M-Kota (AMARI)

Halte Bus Polda Metro Jaya

1 Jalur Lumpur-Blok M1 Jalur Lumpur Blok M (AMARI)

Hentikan Porta da Juventude

Rute 1B Jalan. Hub Transportasi Palmerah Rute Dukuh Atas1F Jl. Bundaran Palmerah-Senayan 3F Kalideres-Senayan Bank DKI Trayek 9 Pinang Ranti-Pluit Tray 9A Cililitan-Grogol Tray 10H Tanjung Priok-Bundaran Senayan M9 Pinang Ranti-Pluit Tray (AMARI)

Baca juga: Detail Maung MV3 Pope Mobile yang Digunakan Paus Fransiskus

 

Halte GBK 1, GBK 2, Gerbang GBK 7, Bundaran Senayan 1 dan Bundaran Senayan 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top