Kesamaan Pep Guardiola dan Inter Milan Menuju Liga Champions 2024

virprom.com – Jelang bergulirnya Liga Champions 2024-2025, pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola mencatat banyak kesamaan antara timnya dengan Inter Milan.

Dalam jumpa pers jelang Etihad Stadium, ia mengungkapkan bahwa semangat para pemain Inter mencerminkan perjuangan anak asuhnya.

Guardiola menambahkan, mentalitas Interlagen sangat kuat, baik secara kolektif maupun individu.

Hal itu terlihat dari performa mereka dalam meraih gelar juara Serie A Liga Italia 2023-2024 setelah mencapai final Liga Champions UEFA musim sebelumnya, di mana Manchester City dinobatkan sebagai juara.

“Untuk bisa menjuarai Serie A dan mencapai final Liga Champions dengan jumlah pemain yang hampir sama, tim harus memiliki sesuatu yang istimewa,” jelas Guardiola yang sudah meraih tiga gelar Liga Champions UEFA.

Strategi Guardiola menghadapi permainan Inter juga menjadi sorotan. Ia mengatakan, tim Italia biasanya menggunakan strategi ketat dengan garis pertahanan yang tinggi.

Saat kehilangan bola, Inter kerap menggunakan skema man-to-man.

Guardiola mengaitkan pertandingan ini dengan tim Inggris Brentford, yang pernah dimenangkan City di liga.

Di sisi lain, Guardiola puas dengan kemampuan Inter dalam situasi tertentu, terutama dari pemain seperti Nicolo Barella.

Ia pun menyebut Federico Dimarco merupakan pengumpan yang bisa diandalkan, meski belum jelas apakah Dimarco akan bermain di laga berikutnya karena cedera.

Laga Manchester City kontra Inter Milan dijadwalkan berlangsung Kamis (19-09-2024) pagi WIB.

City diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Erling Haaland dan Kevin De Bruyne.

Sementara Inter Milan bisa kehilangan Dimarco dan Marko Arnautovic karena cedera dan sakit.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Final Liga Champions UEFA 2022-2023, dengan Manchester City menang tipis 1-0.

Sebelumnya, kedua tim juga bertemu di laga persahabatan. Inter menang 2-0 pada tahun 2010 dan City membalasnya dengan kemenangan 3-0 setahun kemudian.

Sumber: https://branda.antaranews.com/data/transfer.php?date=2024-09-18&type=T&id=11642615 Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda yang ada di genggaman Anda Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top