Mohammed Srur Komandan Hizbullah Tewas Diserang Israel di Lebanon 

BEIRUT, virprom.com – Komandan Hizbullah Mohammed Sarr, yang menjabat sebagai kepala unit drone, tewas dalam serangan udara Israel di Lebanon pada Kamis (27 September 2024).

Kematian Srur pertama kali dilaporkan oleh tentara Israel, kemudian dikonfirmasi oleh Hizbullah.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, militer Israel mengklaim bahwa pesawat tempurnya telah menargetkan dan membunuh Mohammed Sarur.

Baca Juga: Daftar Delapan Komandan Hizbullah yang Tewas dalam Serangan Israel Baru-baru ini terhadap Ibrahim Kobesi

Mereka mengidentifikasi dia sebagai komandan Angkatan Udara Hizbullah.

Ini adalah serangan Israel keempat dalam seminggu yang menargetkan komandan Hizbullah di wilayah padat penduduk Kral.

Tak lama setelah itu, dalam sebuah pernyataan, Hizbullah mengumumkan bahwa komandan Mohammad Sarur, lahir pada tahun 1973, telah tewas dalam serangan Israel pada hari Kamis.

Sumber yang dekat dengan Hizbullah mengatakan Surr belajar matematika dan merupakan penasihat utama Hizbullah yang dikirim ke Yaman untuk melatih pasukan Houthi di negara tersebut.

Kantor berita negara Lebanon melaporkan bahwa tiga roket Israel menargetkan apartemen tempat tinggal di gedung 10 lantai tersebut.

9/2024) Serangan Israel pada hari Kamis ditargetkan di dekat gedung tempat pemimpin elit Hizbullah Ibrahim Aqeel dan komandan lainnya terbunuh dalam serangan Jumat lalu, kata fotografer AFP.

Baca Juga: Komandan Hizbullah Kobesi Dibunuh Ini Alasan Israel Mengejarnya Ibrahim Kobesi Komandan Hizbullah Dibunuh Israel di Lebanon Komandan Hizbullah Ibrahim Kobesi Dibunuh Saat Israel Menyerang Lebanon

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan serangan pekan lalu menewaskan 55 orang, termasuk tujuh anak-anak.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top