Pengendara Wanita Ragu Saat Berkendara, Ingat Tengok Kiri-Kanan-Kiri

JAKARTA, Kompass.com – Pengemudi wanita disebut-sebut berbahaya di jalan raya. Faktanya, hal ini tidak dapat dikatakan untuk semua orang, karena ada pengemudi yang baik dan aman

Hanya saja, pengemudi perempuan melakukan hal-hal menakjubkan di jalan raya. Misalnya, video yang diposting di Instagram akun pemilik Dascam Indonesia memperlihatkan seorang pengemudi perempuan tiba-tiba berlari di tengah jalan.

Di tengah jalan, pengemudi berhenti dan menepi ke kiri, yang pasti akan menimbulkan kecelakaan jika pengguna jalan lain tidak mengetahuinya

Baca Juga: Ingat, salah ambil jalan tol dan jangan pedulikan bundaran.

 

Menyikapi kejadian seperti ini, pemandu keselamatan berkendara Adibuta Motora, Nofa Ismatiti, mengatakan pengemudi harus mengikuti pelatihan keselamatan berkendara.

Pada Minggu (15/9/2024), Nofa mengatakan kepada virprom.com bahwa dia tidak melihat bahaya dalam video tersebut dan kurang berhati-hati.

Sebagai pengguna jalan, Anda harus memahami bahwa ada pengguna jalan lain dan Anda harus memastikan kondisi jalan aman sebelum memasuki jalan tersebut.

“Pengendara sepeda motor sepertinya masih ragu apakah aman untuk melihat ke kiri dan ke kanan terlebih dahulu. Hal ini mungkin terjadi karena banyak pengendara di Indonesia yang bisa menggunakan sepeda motor dalam mode otonom,” kata Nofa.

Baca Juga: Senin Hari Lahir Muhammad SAW, Samsat Kota Surakarta Buka.

Oleh karena itu banyak poin penting seperti memastikan kondisi aman saat berkendara, nyatanya jika tidak dikendalikan dapat menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain.

“Ada sebagian pengemudi yang belum mengetahui cara berbelok yang benar dan benar,” kata Noffa. “Pastikan 4T, tunggu sebentar, lihat ke kiri, lihat ke kanan, lihat ke kiri.”

Lihatlah ke kiri target ke arah yang Anda tuju. Pada titik ini, ke kanan untuk memastikan kondisi jalan aman dan ke kiri lagi untuk memastikan kondisi aman. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top